Video

ads header

Breaking News

Personel Koramil 03/Kroya Bedah Rumah Warga Miskin


PELITA24.COM | Cilacap -  Personel Koramil 03/Kroya, Kodim 0703/Cilacap  bersama warga Dusun Pecangakan, Desa Mujur Lor, Kecamatan Kroya membedah rumah masyarakat miskin milik Sudir (45), dari rumah reot yang nantinya menjadi rumah layak huni.

Danramil Kroya, Kapten Inf Tugirun saat dikonfirmasi Pendim 0703/Cilacap, Rabu (30/01) mengatakan, program bedah rumah milik warga sangat miskin ini terselenggara atas kerja sama antara aparat TNI Koramil 03/Kroya dengan Baznas Kabupaten Cilacap,MDMC Kecamatan Kroya, BPBD, dan komunitas CUG.

“Setelah dikaji dalam beberapa pekan terakhir, rumah milik Sudir dengan kondisi sangat memprihatinkan sehingga sangat tidak layak huni,” sebut Kapten Tugirun.
Atas dasar itulah Koramil Kroya  bersama Baznas, MDMC, BPBD, dan komunitas CUG sepakat bersama puluhan warga berinisiatif melakukan bedah rumah secara bersama-sama.

Berkat partisipasi dan dukungan penuh masyarakat rumah tersebut dikerjakan dan kini Sudir akan segera  menempati kediamannya dengan nyaman tanpa terusik oleh perasaan was-was terhadap roboh dan bocornya atap. Rumah itu dikerjakan dengan sempurna berupa atap asbes.

“Semua sumber dana dalam program bedah rumah ini atas donasi Baznas, MDMC, BPBD, dan komunitas CUG serta swadaya masyarakat setempat." ungkap Kapten Tugirun. P.24-002_Eko Warsono