Video

ads header

Breaking News

22 Orang Dilantik Dewan Saka Wira Kartika Koramil Kedungreja


PELITA24.COM | Cilacap -  22 orang calon Dewan Saka Wira Kartika untuk menjalani pengukuhan dan pemantapan Krida di Koramil 12/Kedungreja, Kecamatan Kedungreja, Minggu (03/03).

Calon Dewan Saka Wira Kartika yang baru ini menjalani tahapan pengukuhan di halaman Makoramil Kedungreja. Di sana, mereka dikukuhkan oleh Serka Untung Turijo yang bertindak mewakili Danramil 12/Kedungreja.

Dalam acara pengukuhan ini, calon Dewan Saka Wira Kartika menerima pembekalan dari anggota Pramuka Senior dan dari anggota Koramil 12/Kedungreja.

Saat dikonfirmasi, Danramil 12/Kedungreja melalui Serka Untung Turijo menyampaikan bahwa, semua kegiatan pengukuhan ini dilakukan menggunakan sistem among dan prinsip-prinsip metode pendidikan kepramukaan.

"Dengan sistem among, dimana kita memberikan kebebasan kepada mereka untuk dapat bergerak dan bertindak dengan leluasa tanpa ada paksaan, guna mengembangkan kemandirian, percaya diri, dan kreativitas mereka. Tujuannya,  tidak lain untuk mengembangkan dan membina watak, mental, moral, jasmani, bakat, pengetahuan, pengalaman, dan keterampilan mereka," paparnya.

Menurut ia, kegiatan ini memang sudah direncanakan dengan baik beberapa waktu lalu sesuai program dari Komando atas dan sebagai bagian dari pembinaan teritorial di wilayah Koramil 12/Kedungreja, "Ini sebagai pembinaan perlawanan wilayah dengan memantapkan bela negara generasi muda melalui Pramuka Satuan Karya Wira Kartika," tutupnya.  P.003_Eko