Video

ads header

Breaking News

Akhirnya Satgas TMMD Kodim Cilacap Rampungkan 3 Unit Pembangunan Gorong-gorong

Akhirnya Satgas TMMD Kodim Cilacap Rampungkan 3 Unit  Pembangunan Gorong-gorong

PELITA24.COM | Cilacap - Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap yakni membangun 3 unit gorong-gorong. Pembangunan dilakukan di Dusun Ciprahu, Desa Dayeuhluhur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap. Sekarang, pembagunan gorong-gorong sudah seratus persen pada pekan ketiga TMMD Sengkuyung Kodim Cilacap.

Usai dilakukan pengecoran beberapa hari lalu, dilanjutkan dengan membangun leneng di samping gorong-gorong. Prajurti Dari satuan Kodim 0703/Cilacap pun bergerak cepat. Kekompakkan menjadi modal utama dalam proses pengerjaan gorong-gorong tersebut.

“Dengan semangat kegotong-royongan, kebersamaan dan kekompakkan antara kami para prajurit Kodim 0703/Cilacap  dengan tim Satgas lainnya beserta masyarakat, maka pembangunan gorong-gorong ini pun selesai. Kami senang, karena gorong-gorong yang sangat dibutuhkan masyarakat sudah dapat difungsikan," ungkap Serda Basuki, Minggu (17/03/2019).

Namun demikian, meski pembangunan gorong-gorong sudah rampung, bukan berarti rampungnya pembangunan itu rampung pula kegiatan lain. Masih ada beberapa sasaran fisik yang masih harus dikerjakan dan diselesaikan oleh tim Satgas, seperti finishing pembangunan akses jalan tembus, bedah rumah tak layak huni, talud dan pembangunan MCK.

"Kami masih bersemangat dan konsentrasi menyelesaikan sasaran fisik lainnya. Dan seluruhnya akan kami selesaikan tepat waktu sebelum penutupan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap nanti," ujarnya lagi. P.008_Sutaryo