Video

ads header

Breaking News

Anggota Koramil 06/Kesugihan Menjadi Juri Lomba PBB dan TUB Tingkat SD

Anggota Koramil 06/Kesugihan Menjadi Juri Lomba PBB dan TUB Tingkat SD

PELITA24.COM | Cilacap - Tiga anggota Koramil 06/Kesugihan, menjadi juri lomba Baris Berbaris dan Tata Upacara Bendera tingkat Sekolah Dasar yang dilaksanakan di halaman SDN Slarang 04 Desa Slarang Kecamatan Kesugihan, Sabtu (23/3/19).

Tim juri lomba PBB yang terdiri dari anggota Koramil yakni, Pelda Turmadi, Serma Sukirno dan Sertu Kusmindar melakukan penilaian PBB di wilayah tersebut. Peserta lomba terdiri 9 kontingen yaitu 8 SD dan 1 MI wilayah Kecamatan Kesugihan. 

” Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sebagai aplikasi dari penyuluhan PPBN dikalangan generasi muda secara dini, khususnya dalam penguasaan Peraturan Baris Berbaris (PBB), sehingga menggugah kesadaran generasi muda dalam meningkatkan kedisiplinan, kekompakan dan kebersamaan sebagai realisasi dari rasa cinta dan bangga terhadap tanah airnya," kata Pelda Turmadi. 

Hasil keputusan para juri yang berhak mendapatkan juara dan mendapatkan piagam penghargaan adalah untuk juara I SD N Slarang 02, juara II SD N Menganti 01 dan juara III SD N Karangjengkol 03. Dengan demikian SD N Slarang 02 sebagai juara I akan mewakili Kecamatan Kesugihan pada lomba PBB dan TUB di tingkat Kabupaten mendatang. 

Kegiatan lomba tersebut dihadiri Kakorwil Kecamatan Kesugihan Jatun, S.Pd., M.Pd., Ketua panitia lomba Mujiran, S.Pd serta para guru pendamping dari tiap2 peserta lomba.   P.003_Urip