Video

ads header

Breaking News

Anggota Koramil 10/Karimunjawa Melaksanakan Komsos Dengan Anggota Linmas Di wilayah Binaannya.

Anggota Koramil 10/Karimunjawa Melaksanakan Komsos Dengan Anggota Linmas Di wilayah Binaannya.

PELITA24.COM | Jepara -  Dalam mempererat tali silaturahmi serta kerjasama dengan baik dalam mendukung Tugas Pokok babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 10/Karimunjawa melaksanakan Komsos dengan Linmas Desa Karimunjawa untuk menjaga situasi dan kondisi menjelang Pemilu, Jum’at (22/03/2019).

Kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas dan tanggung jawab serta mewujudkan kekeluargaan dalam menjalankan tugas bersama di wilayah binaan, 

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi bersama menjelang datangnya Pemilu yang tidak lama lagi maka perlu antisipasi terhadap keluar masuknya orang asing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menekan terjadinya kriminal di wilayah tersebut.

Dengan demikian komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi suatu masalah, bertukar informasi dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

Hal ini dilaksanakan secara rutin guna terwujudnya sinergitas Babinsa dengan Linmas sehingga menciptakan wilayah yang  aman dan tentram. P.24-007_Afid