Video

ads header

Breaking News

Antisipasi Kerawanan Wilayah, Babinsa Potroyudan Himbau Warga Aktifkan Pos Ronda

Antisipasi Kerawanan Wilayah, Babinsa Potroyudan Himbau Warga Aktifkan Pos Ronda

PELITA24.COM | Jepara - Jelang pelaksanaan pesta demokrasi bangsa, yang di laksanakan esok tanggal 17 April mendatang, Babinsa Kelurahan Potroyudan Koramil 01/Jepara Dim 0719/Jepara, Kopda Darmawan melaksanakan Patroli di wilayah binaan dengan menyambangi Pos Kamling Rt 04/05 Kelurahan Potroyudan kota Jepara, Minggu malam (24/03).

Pelaksanaan patroli tersebut guna menciptakan situasi tertib dan aman ditengah - tengah masyarakat, dan sebagai tindak lanjut intruksi Komando atas, akan perkembangan keresahan warga, khususnya yang berada di wilayah Jawa Tengah dengan maraknya pembakaran kendaraan, pelemparan kaca orang tidak dikenal, sehingga akan tercipta situasi aman dan damai menjelang Pilpres dan Pileg yang sebentar lagi dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Babinsa mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berperan dan peduli dengan keamaan lingkungan setempat. Melalui peran serta dari RT dan RW, kenyamanan lingkungan sekitar dapat terpantau dan dapat tercipta. “Hidupkan pos kamling, dengan ronda malam secara bergiliran”, ucap Babinsa.

Saat di temui, Kopda Darmawan menjelaskan bahwa Pos Kampling diwilayah binaannya kelurahan Potroyudan, mayoritas sudah aktif melaksanakan kegiatan Pos ronda malam, dan masih ada juga beberapa wilayah RT yang belum mempunyai pos ronda.

“Kami akan terus himbau warga untuk segera membuat pos ronda, dan juga kami akan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan, pihak RT dan RW, agar segera membuatnya bagi yang belum punya, guna mengantisipasi kerawanan-kerawanan menjelang Pemilu April mendatang”, pungkasnya.  P.24-007_Afid