Video

ads header

Breaking News

Arahan Dandim Cilacap Pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Pemilu 2019

Arahan Dandim Cilacap Pada Apel Gelar Pasukan Pengamanan Jelang Pemilu 2019

PELITA24.COM | Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) didampingi Komandan Lanal Kolonel (Laut) Teguh Iman Wibowo, Kapolres Cilacap AKBP DJoko Julianto,SIK,MH dan Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, memberi arahan pada Apel Gelar pasukan dalam rangka pengamanan kampanye terbuka dan menjelang  pemungutan suara pemilu 2019 bertempat di Alun alun Kabupaten Cilacap, Jumat (22/3).

Apel gelar pasukan di ikuti oleh anggota dari beberapa institusi diantaranya Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, Subdenpom Cilacap, Yonif 405/Surya Kusuma, Brimob, Bawaslu, perwakilan partai politik, dan organisasi LSM.

Dihadapan ratusan peserta apel, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto begitu berapi-api saat memberikan arahan. Ia mengatakan walaupun dibawah terik matahari sekalipun tidak mengurangi esensi apel bersama, karena ini bagian dari intregitas. Hari ini Kota Cilacap telah menjadi miniaturnya intregitas, kehormatan dan sinergitas semua komponen, TNI Polri didukung semua elemen bangsa yang ada di Kabupaten Cilacap telah berikrar untuk mensukseskan pemilu yang tertib aman lancar dan damai, ucapnya.


Lebih lanjut ia mengatakankan "saya bangga berdiri didepan para patriot muda, agen-agen perubahan menuju Cilacap yang lebih baik dan lebih kondusif. Dan kita buktikan pada pesta demokrasi tahun ini, Cilacap akan menjadi bagian yang tak terpisahkan atas intregitas dan komitmen yang telah kita pijarkan pada hari ini", tegasnya.

Inilah sebuah ukhuwah, komitmen untuk menjamin ketertiban dan keamanan dalam rangka menyongsong pesta demokrasi tahun 2019, yang merupakan bagian vital bagi kehidupan bangsa dan negara ini. "Terima kasih atas segala atensi, kontribusi, semangat, ketulusan, keikhlasan dan juga kepedulian. Ingat bahwa kepedulian adalah airmatanya kepemimpinan, dan disini telah lahir banyak pemimpin nasional dan embrionya adalah komitmen kita bersama. Jadi saya himbau marilah kita ciptakan pemilu 2019 ini sebagai bagian dari tugas amanah dan ibadah sebagai pengabdian kita kepada bangsa dan negara", tutup Dandim.  P.003_Urip