Video

ads header

Breaking News

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membangun Drainase

Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Membangun Drainase

PELITA24.COM | Cilacap - Babinsa Karangputat Kecamatan Nusawungu Koramil 05/Nusawungu Koptu Heri Ujiantoro bersama warga setempat melaksanakan giat kerja bakti pembuatan jalan drainase di lokasi RT 01/05 Dusun Kendeng Kidul Desa Karangputat Kecamatan Nusawungu. Jum"at (22/03).

Menurut Koptu Heri Ujiantoro, pembuatan drainase tersebut dibangun untuk memperbaiki drainase yang sudah rusak. Dengan panjang 90 meter dan lebar 80 cm serta kedalaman 60 cm, pembangunan drainase digarap secara gotong royong oleh warga Desa Karangputat. 

" Pembuatan drainase ini kita lakukan secara gotong royong agar pembangunannya cepat selesai dan selaku Babinsa, saya merasa senang bisa membantu warga Dusun Kendeng Kidul dalam memperbaiki drainase ini.” Ucap Koptu Heri ditengah tengah warga yang sedang kerja bakti.

Selain lebih ringan menurut Koptu Heri, kegiatan kerja bakti ini guna menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga. "Inilah yang kita harapkan bahwa kita hidup harus bergotong royong sehingga kerjaan apapun kalau di kerjakan bersama-sama akan lebih ringan dan cepat selesai. ujarnya. 

Kepala Desa Karangputat Suparno saat datang ke lokasi mengucapkan terima kasih kepada warga Dusun Kendeng Kidul yang dengan sigap segera menggarap pembangunan drainase yang rusak. Selaku kepala desa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil 05/Nusawungu yang telah menyumbangkan tenaganya sehingga dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar.

" Kegiatan yang dikerjakan ini merupakan bentuk kerja nyata babinsa untuk membantu warga sekaligus bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat. " Bersama rakyat TNI kuat," ucapnya.  P.003_Urip