Video

ads header

Breaking News

Babinsa dan PPL Panen Ubinan di Demplot Poktan Mugi Rahayu

Babinsa dan PPL Panen Ubinan di Demplot Poktan Mugi Rahayu

PELITA24.COM | Cilacap - Babinsa Koramil Sidareja Serka Supriyanto dan Serka Sutarno  bersama PPL melaksanakan Ubinan di sawah milik Sudarno, anggota Kelompok Tani Mugi Rahayu di Dusun Banjarja Desa Cisuru Kecamatan Cipari. Jumat (22/03).

Dijelaskan Serka Supriyanto, Ubinan ini merupakan salah satu metode yang biasa dilaksanakan oleh PPL untuk mengetahui provitas hasil panen. Dengan cara memanen luas 2,5 meter persegi secara acak bisa diketahui hasil panen dalam hitungan ton/Ha nya. 

" Ternyata hasil panen ubinan yang di laksanakan di sawah milik Sudarno anggota Poktan "Mugi Rahayu" Desa Cisuru sangat memuaskan yaitu 10 Ton/Ha GKP (gabah kering panen),"  ucap Serka Supriyanto. 

Terkait hasil panen tersebut, Ketua Kelompok Tani Mugi Rahayu Sunardi menuturkan kepuasannya dengan hasil panen ubinan milik anggota kelompoknya, Sudarno. "Alhamdulillah Hasil panen tahun ini sangat memuaskan , hal ini berkat pendampingan yang terus dilakukan oleh bapak TNI dan PPL dari pertanian, Terima kasih pak Babinsa." tutur Sunardi

Sementara itu Sakino selaku Koordinator PPL Kecamatan Cipari yang ikut hadir menyaksikan ubinan pada kesempatan itu menekankan kepada para petani agar setelah panen ini segera mempersiapkan lahan untuk menyebar benih bantuan pemerintah yang telah di bagikan ke petani agar MT (masa tanam) ke 2 tahun ini tidak terlambat.  P.003_Urip