Video

ads header

Breaking News

Babinsa Serka Tusari Bekali Linmas Desa Karangsembung Dengan Pelatihan Baris berbaris

Babinsa Serka Tusari Bekali Linmas Desa Karangsembung Dengan Pelatihan Baris berbaris

PELITA24.COM | Cilacap - Babinsa Koramil 05/Nusawungu Desa Karangsembung, Serka Tusari memberikan pelatihan baris berbaris kepada anggota Linmas di lapangan Desa Karangsembung Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap dengan jumlah peserta sebanyak 21 orang, Minggu (17/3).

Pembinaan dan pelatihan Anggota Linmas Desa karangsembung ini  dilaksanakan dengan pembekalan materi latihan baris berbaris yang bertujuan agar para anggota Linmas ini memiliki sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya. 

Serka Tusari mengatakan pelatihan ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi, belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh dan belajar mengatur emosi, nantinya anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin Dan semangat bela negara, ucapnya.

Menurutnya Babinsa harus mempunyai kemampuan pembinaan wilayah agar dapat mengikuti perkembangan dalam kehidupan masyarakat yang mencakup bidang idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, agama dan psikologi untuk menemukan hal-hal yang dapat menimbulkan gejolak sosial yang mengakibatkan gangguan terhadap keamanan, serta mampu mengambil tindakan pencegahan dan tindakan pemberantasan dalam rangka memelihara stabilitas daerah dalam menyongsong pemilu 2019, jelas Serka Tusari.  P.008_Sutaryo