Video

ads header

Breaking News

Babinsa Welahan Wetan Dampingi Petani Panen Padi


PELITA24.COM | Cilacap - Babinsa Desa Welahan Wetan Serma Mashadi anggota Koramil 08/Adipala melakukan  pendampingan panen padi jenis Inpari 42 disawah milik bapak Sarno Poktan Budi Jaya dengan luas lahan 2 hektare, Selasa (12/03).

Danramil 08/Adipala Kapten Inf Kadisan melalui Serma Mashadi menyampaikan, dalam rangka mendukung program swasembada pangan tidak boleh lengah tetap harus semangat dan sebagai motivator kepada para petani untuk menjadi contoh dalam mensukseskan program pertanian, khususnya tentang tanaman padi.

Untuk mendukung program tersebut serta untuk mencapai target, babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses.

"Diharapkan para petani menanam padi secara serentak bersama sama. Pendampingan panen padi diharapkan hasil panen lebih baik produksinya, sehingga dapat membawa keuntungan bagi para petani. Karena semua tata cara kelola sudah sesuai anjuran dan arahan dari PPL dan para babinsa," ungkap Serma Mashadi.

Danramil selalu memberikan motivasi kepada batuud dan para babinsanya untuk mendukung program swasembada pangan di wilayahnya masing-masing, sehingga apa yang diharapkan oleh komando atas bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Bapak Sarno mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini.
"Saya sangat senang memiliki bapak Babinsa di desa kami yang selalu membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, selalu semangat dan setia mendampingi para petani," ujar Sarno. P.008_Sutaryo