Video

ads header

Breaking News

Bangun Sinergitas, Babinsa Danasri Rutin Komsos Dengan Aparat Desa dan Warganya

Bangun Sinergitas, Babinsa Danasri Rutin Komsos Dengan Aparat Desa dan Warganya

PELITA24.COM | Cilacap - Jelang Pileg dan Pilpres suasana hiruk pikuk kemeriahan terasa hingga sampai ke pelosok desa. Spanduk dan banner caleg dan capres banyak di pasang di pinggir jalan seperti tumbuhnya jamur di musim hujan. Namun dari semua kemeriahan khajatan tersebut yang harus di waspadai adalah tentang pengaruh media sosial terhadap perkembangan situasi di wilayah desa. 

Hal itulah yang mendorong Sertu Sakirin Babinsa Danasri untuk selalu aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) baik dengan perangkat desa, tokoh agama maupan tokoh masyarakat yang ada di wilayah binaannya.

" Kita dan masyarakat harus benar benar bisa memfilter berita-berita yang tidak jelas sumbernya, karena hal ini bisa memecah belah kerukunan dan persatuan bangsa Indonesia," kata Sertu Sakirin saat komsos dengan sejumlah aparat desa Danasri di Balai desa setempat, Rabu (13/03).

Dia berharap apa yang disampaikannya ini dapat di sebarluaskan kepada semua warganya agar nantinya mereka tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan berita-berita yang berkembang di Media Sosial. "Mari kita ciptakan suasana yang aman, sejuk dan damai menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini," ajak Sertu Sakirin.

Bagi Sertu Sakirin sendiri, kegiatan Komsos ini rutin dilaksanakannya agar tercipta sinergitas antara babinsa dengan perangkat desa sehingga dapat diketahui berbagai situasi yang berkembang di masyarakat dan ada langkah-langkah preventif yang bisa diambil guna menyelesaikan permasalahan permasalahan yang timbul sehingga dapat tercipta kerukunan dan kesejukan bagi masyarakat binaannya.P.008_Sutaryo