Video

ads header

Breaking News

BBWS Citanduy Sosialisasikan Normalisasi Sungai Cibogo

BBWS Citanduy Sosialisasikan Normalisasi Sungai Cibogo

PELITA24.COM | Cilacap - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy mensosialisasikan  menormalisasi saluran Sungai  Cibogo di Balai Desa Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap. 

Dalam rilis Danramil 10/Gandrungmangu, Kapten Inf. Agus Wantoro yang diterima Pendim 0703/Cilacap, Jumat (15/03/2019) mengatakan, Dengan terlaksananya sosialisasi Normalisasi Sungai Cibogo yang terletak di Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, semoga dengan perbaikan nanti  memperlancar pengairan,  sehingga tidak menimbulkan banjir dan meningkatkan hasil pertanian baik di Kecamatan Gandrungmangu maupun wilayah Kecamatan Sidareja. 

Lebih lanjut, kata Danramil, Babinsa dan instansi terkait   untuk membantu mengamankan kegiatan perbaikan saluran irigasi nanti,  termasuk kepada masyarakat di mohon pengertiannya bila nantinya banyak material yang akan mengganggu di sepanjang jalan di sekitar pekerjaan saluran irigasi. Semoga kegiatan pada hari ini memberikan keberkahan baik kepada para petani maupun masyarakat yang menggunakan jaringan irigasi.

"Koramil maupun Polsek melalui Babinsa maupun Babinkantibmas siap membantu dan menyukseskan normalisasi sungai Cibogo ini.
Termasuk juga dengan masyarakat di Desa Wringinharjo dan wilayah Sidareja saya berharap semoga bisa menjaga keamanan selama kegiatan perbaikan saluran Sungai Cibogo," ajaknya.

Kepala BBWS Citanduy melalui Direktur Tekhnis BBWS Bapak  Sugiono menyampaikan, bahwa ini merupakan pekerjaan lanjutan tahun lalu, saya berharap pemenang tender yaitu PT Kilat Jaya dari Bandung Jawa Barat  bisa belajar dari pengalaman yang telah lalu dan tunjukkan bahwa pekerjaan saudara bisa lebih baik.

Adapun jenis pekerjaan pada perbaikan saluran irigasi Cibogo  khususnya di Desa Wringinharjo  antara lain normalisasi saluran irigasi. "Saya mohon pengertiannya, kepada para petani bila nanti mengalami buka tutup irigasi sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati bersama," pintanya.

Tampak hadir mengikuti sosialisasi normalisasi saluran Sungai Cibogo, Danramil Gandrungmangu Kapten Inf Agus wantoro, Batuud Koramil 11/Sidareja Pelda Slamet Widada, Babinsa Koramil 11/Sidareja, Kanit Sabara Ipda Edi Susanto Polsek  Gandrungmangu ,Tim dari BBWS Citanduy, Direksi PT Kilat Jaya, Kepala Desa Wringin Harjo dan Kepala Desa Sudagaran dan diikuti  masyarakat setempat. P.008_Sutaryo