Video

ads header

Breaking News

Cegah Narkoba, Anggota Kodim di Tes Urine Dadakan

Cegah Narkoba, Anggota Kodim di Tes Urine Dadakan

PELITA24.COM | Batang - Prajurit TNI Kodim Batang menjalani tes urine dadakan, Senin ( 25/03/19 ). Tes urine yang dilaksanakan di Markas Komando Distrik militer 0736/Batang seusai kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pagi itu ditujukan seluruh personel, baik perwira, bintara, maupun tamtama dan PNS tanpa ada pemberitahuan sebelumnya.

Menurut Dandim Batang, pelaksanaan tes urine dilakukan merupakan upaya terhadap program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan TNI.

“Tes urine dilakukan secara acak kepada para prajurit, hasilnya tidak ada prajurit terindikasi narkoba,” pungkasnya

"Peredaran narkoba saat ini, hampir menjangkit semua lini kehidupan, tidak terkecuali dalam lingkungan TNI," kata Komandan  Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu.

Pemeriksaan dilaksanakan Staf Intel Kodim Batang sebagai bentuk antisipasi secara dini terhadap peredaran narkoba, serta sebagai bentuk komitmen TNI-AD dalam memerangi narkoba, khususnya di Kodim 0736/Batang.

"Tes urine sudah menjadi agenda rutin kita setiap tahunnya di lingkup TNI-AD," Upaya tersebut ditempuh untuk mencegah adanya personil yang terindikasi memakai zat adiktif narkoba," tegas Pasi Intel Kodim Kapten CPM Joko W. Pen-0736)