Video

ads header

Breaking News

Cipta Kondisi Kamtibmas, Dandim Batang Hadiri Acara Forum Silaturahmi Kamtibmas

Cipta Kondisi Kamtibmas, Dandim Batang Hadiri Acara Forum Silaturahmi Kamtibmas

PELITA24.COM | Batang - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, pada 17 Maret mendatang, Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas), Kepolisian Resort (Polres) Batang mengundang para Ketua Rukun Tetangga (RT), yang tergabung dalam Perkumpulan Pengurus Rukun Tetangga (PPRT) se-Kabupaten Batang, untuk bersilaturahmi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Pendopo Kabupaten Batang, Senin (18/3/2019).

Kapolres Batang, AKBP. Edi Suranta Sinulingga mengatakan, PPRT dan Polres Batang melalui Bhabinkamtibmas akan terus menjalin hubungan yang makin akrab dan lengket untuk memastikan suasana Kamtibmas di Kabupaten Batang tetap kondusif. “Karena PPRT ini langsung bersentuhan dengan warga di tingkat RT, tentu akan kita sinergikan dengan Bhabinkamtibmas, sehingga keduanya dapat menangani setiap kali terjadi permasalahan terutama jika tersiar kabar-kabar yang belum tentu kebenarannya, bisa ikut menyaring informasi yang beredar di masyarakat,” paparnya.

Kapolres meminta, agar seluruh Ketua RT di seluruh Kabupaten Batang, dapat ikut berperan aktif menangkal berita-berita bohong yang bermunculan di sekitar masyarakat, dengan cara menyampaikan kepada warga supaya tidak mudah percaya dengan kabar yang belum pasti kebenarannya. “Jika warga mendengar isu atau ujaran kebencian, agar tidak langsung dengan mudah dibagikan. Saya menginginkan para Ketua RT, bisa ikut menyampaikan pesan Kamtibmas, sehingga kondusivitas menjelang Pilpres dan Pileg 2019 tetap terjaga,” pintanya.

AKBP. Edi menambahkan, pihak Polres Batang juga akan bekerja sama dengan rekanrekan dari Kodim 0736/Batang bersama seluruh anggota PPRT turun langsung ke masyarakat menyampaikan pesan Kamtibmas, untuk menghindari penyebaran berita bohong maupun ujaran kebencian.

Dandim 0736/Batang, Letkol. Kav. Henry RJ Napitupulu, juga mendukung dibentuknya PPRT beberapa waktu lalu, untuk ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia, seluruh pimpinan pada jajaran TNI/Polri tetap menjaga soliditas antar keduanya. TNI/Polri akan siap mengamankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg, sehingga dapat berjalan dengan aman tanpa ada gangguan dan hambatan dari manapun.

“Khusus di Kabupaten Batang, saya selaku Komandan Kodim, juga ikut menyukseskan pesta demokrasi ini, dengan menciptakan rasa aman kepada masyarakat bersama rekan-rekan Polres Batang, sesuai arahan dan bimbingan Bupati Batang Wihaji,” tegas Dandim.

Dandim mengimbau, agar seluruh pengurus dan anggota PPRT dapat meunjukkan soliditas serta keberadaannya mampu memberikan manfaat yang nyata dalam membangun dan memajukan Kabupaten Batang yang tercinta.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Batang Wihaji, Pendiri PPRT KH. Zainal Mutaqim, Ketua PPRT Muhayin Ghozali dan seluruh Ketua RT se-Kabupaten Batang. Pen-0736)