Video

ads header

Breaking News

Dandim 0703/Cilacap Resmi Tutup Kegiatan TMMD Sengkuyung I di Desa Dayeuhluhur

Dandim 0703/Cilacap Resmi Tutup Kegiatan TMMD Sengkuyung I di Desa Dayeuhluhur

PELITA24.COM | Cilacap -  Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I di Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur,  Rabu (27/03).

Upacara penutupan TMMD ditandai dengan penyerahan alat peralatan kerja, penandatanganan berita acara penyerahan hasil-hasil TMMD dari Dandim 0703/Cilacap kepada Bupati Cilacap yang melalui Wakil Bupati Syamsul Aulia Rahman. 

Menurut Dandim, berbagai kegiatan TMMD antara lain kegiatan fisik yang masuk dalam sasaran pokok berupa pekerjaan Jalan Makadam dengan volume 1.150 X 3 m, Pembangunan MCK 2 unit, Pembangunan gorong-gorong 3 unit, Pembangunan drainase 95 m serta pembangunan pendukung TMMD berupa pemugaran RTLH sebanyak 20 unit. 

Sedangkan untuk sasaran Non Fisik meliputi Pelayanan KB Kesehatan, Pemeriksaan dan pengobatan gratis, Bazaar, Pelayanan langsung perekaman KTP Elektronik dan pelayanan langsung Akte Kelahiran, Pembinaan Tertib Arsip Desa dan pelayanan perpustakaan, Pelatihan dan praktik pengolahan makanan berbasis lokal, Pelatihan pemanfaatan pekarangan untuk pengembangan pangan, Sosialisasi program BLKI, Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba,  pelayanan PBB P2 berupa mutasi, pembetulan dan pemutahiran data, Sosialisasi P4GN dan Pembinaan NKRI/ Wawassan Kebangsaan.

Dalam amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat ( KASAD ) Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, yang dibacakan Dandim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) mengatakan, upacara penutupan ini sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh Nusantara. 

TMMD yang diprogramkan 3 kali di tahun 2019 ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Sejalan dengan tema TMMD kali ini, KASAD mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

" Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan." kata KASAD dalam sambutannya. 

Selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD, KASAD menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah dan masyarakat, atas segaia dukungannya sehingga dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan. P.003_Urip