Video

ads header

Breaking News

Dandim 0703/Cilacap Tutup Kegiatan Latnister TA 2018

Dandim 0703/Cilacap Tutup Kegiatan Latnister TA 2018

PELITA24.COM | Cilacap - Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) selaku Pimpinan Umum Latihan secara langsung menutup pelaksanaan Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) TA 2019 yang diikuti oleh seluruh Babinsanya di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Kamis (14/03).

Hal itu dilakukan Dandim setelah pelaksanaan kegiatan Latnister telah memasuki hari ke 5 dimana kegiatan tersebut harus dilaksanakan oleh seluruh Babinsa Jajarannya. Namun sebelumnya, Dandim mengevaluasi pelaksanaan kegiatan Latnister yang simulasinya dipusatkan empat kelurahan di Kecamatan Cilacap Selatan.


Dalam sambutannya Letkol Inf Wahyo Yuniartoto didampingi Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap penyelenggara, pendukung latihan serta seluruh peserta latihan yang secara antusias mengikuti kegiatan dari tahap persiapan hingga berakhirnya pelaksanaan Latnister.

Selaku Pimpinan umum latihan, Dandim sangat mengapresiasi kesungguhan Babinsa dalam mengikuti latihan ini, hal tersebut tentunya merupakan tanda-tanda sebagai prajurit teritorial yang profesional seperti yang kita cita-citakan bersama. Bahkan berbagai pertanyaan terkait pelaksanaan Latnister yang dilayangkannya terjawab dengan cepat oleh para Babinsanya. Hal itu menunjukkan kesungguhan mereka didalam mengikuti latihan tersebut.

" Pada dasarnya latihan yang dilaksanakan ini seringkali Babinsa laksanakan di wilayah, namun untuk mewujudkan tujuan Binter, kemampuan Teritorial Babinsa perlu terus diasah guna menambah pengetahuan dan wawasan Babinsa sebagai ujung tombak Komando Kewilayahan." Kata Dandim

Melalui kegiatan ini, Dandim berharap agar setiap Babinsa Koramil jajaran harus mampu mewujudkan tujuan dan sasaran Binter dengan professional yaitu terwujudnya ruang alat kejuangan (RAK) yang tangguh serta kemanunggalan TNI dan Rakyatnya.  P.008_Sutaryo