Video

ads header

Breaking News

Dandim 0735/Surakarta tinjau langsung pelaksanaan TMMD Sengkuyung I TA. 2019

Dandim 0735/Surakarta tinjau langsung pelaksanaan TMMD Sengkuyung I TA. 2019

PELITA24.COM | Surakarta - Untuk memastikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung I TA. 2019 di Wilayahnya berjalan sukses Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E meninjau langsung pelaksanaan TMMD di RT. 03/39 Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta. Senin (18/3/2019)

Dalam kunjungannya Dandim 0735/Surakarta memberikan Motivasi kepada Anggotanya untuk tetap bekerja semampunya dan selalu menjaga keselamatan dan kesehatan selama berlangsungnya TMMD. Beliu juga meninjau di beberapa titik lokasi yang dijadikan sasaran pelaksanaan program TMMD Sengkuyung I TA. 2019. Di antaranya Betonisasi Jalan,  Pembangunan Saluran Air, Pembangunan Mushola dan Tower Air di RT. 03/39 Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta. Hal tersebut di lakukan untuk memastikan bahwa anggotanya dalam melaksanakan program TMMD berjalan sukses. 

Selain program fisik, TMMD di Mojosongo juga akan diisi dengan beberapa kegiatan non fisik, seperti halnya penyuluhan hukum, pembekalan wawasan kebangsaan hingga bela negara dan lain lain yang sekiranya bermanfaat untuk masyarakat kelurahan Mojosongo. 

“Untuk sasaran fisiknya, Satgas TMMD akan melakukan pembangunan betonisasi jalan, pembangunan musholla, pembuatan Tandon air bersih dan Pembangunan saluran air.

Dandim 0735/Surakarta menyampaikan bahwa Desa Jati Rejo, khususnya RT. 03/39 Mojosongo sengaja dijadikan lokasi sasaran pelaksanaan program TMMD Sengkuyung I TA. 2019 saat ini. Sebab wilayah tersebut  terdapat beberapa fasilitas maupun insfrastruktur umum yang perlu dibangun, seperti Jalan, Saluran Air, Mushola dan Tandon Air bersih. Semua Pembangunan itu, ditujukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, serta kesejahteraan Desa sehingga mampu bersaing dengan wilayah lain. Mengingat warga yang ada di wilayah sini umumnya hasil relokasi dari Kampung Praon dan minapadi Nusukan Banjarsari Surakarta. P.24-006_Agus Suyono