Video

ads header

Breaking News

Dandim Batang Hadiri Acara Millennial Road Safety Festival Polres Batang

Dandim Batang Hadiri Acara Millennial Road Safety Festival Polres Batang

PELITA24.COM | Batang - Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu menghadiri acara kegiatan “Millennial Road Safety Festival” beserta anggota Kodim 0736/Batang yang diadakan oleh Sat Lantas Polres Batang yang bertemakan mewujudkan Milenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang dilaksanakan di Alun-alun Batang, Sabtu (16/03/2019).

Kegiatan tersebut tergolong sukes terbukti ribuan  anak muda Kabupaten Batang memeriahkan gerakan moral kampanye peduli keselamatan kemanusiaan Millenial Road Safety Festival.Ribuan generasi muda millenial tersebut berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, komunitas, dan warga Batang.

Tampak pula Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Situlingga didampingi Kasat Lantas Polres Batang,AKP Ferdy Kastalani,Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu,dan tidak ketinggalan Bupati Batang Wihaji juga ikut menyemarakan dalam ikrar deklarasi kebangsaan pelopor keselamatan berlalulintas generasi milennial, mendukung road safety menuju zero accident.

"Kegiatan ini ditujukan untuk zero accident dalam berlalulintas. Data kecelakaan selama 2018  korban kecelakaan 70 persen didominasi oleh usia millennial, dengan rentang usia 17 sampai 30 tahun ini menjadi perhatian bersama agar usia millenial bisa menjaga keselamatan saat berlalu lintas,” kata Kapolres Batang, AKBP Edi  Suranta Sinulingga SIK.

Diharapkan, adanya kampanye keselamatan berlalu lintas ini, selain menjaga keselamatan lalu lintas, kegiatan ini juga dapat mencetak relawan lalu lintas dari generasi millennial agar bisa menjadi agen perubahan dalam berlalu lintas. Sekaligus untuk menciptakan millennial menuju Indonesia Gemilang.

“Sebab seperti yang diketahui bersama, bahwa kecelakaan lalu lintas yang terjadi cenderung berasal dari kaum muda yang masih produktif. Ironisnya, kadang kala yang menjadi korban berasal dari kalangan pelajar. Berdasarkan hal tersebut, semakin mengkhawatirkan lantaran pemuda merupakan generasi penerus bangsa,” tegasnya.

Menurut Kapolres, angka kecelakaan yang tinggi di kalangan millennial tentu saja berpotensi mengancam potensi sumber daya kepemimpinan nasional di masa mendatang. Gagasan millennial ini, tercetus dengan target mewujudkan generasi millennial cinta lalu lintas menuju Indonesia Gemilang sekaligus menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Mari kita kampanyekan keselamatan di jalan raya. Kepada kalangan millennial untuk lebih memperhatikan keselamatan ketika berkendara di jalan raya,” ajaknya.

Sementara Bupati Batang, Wihaji menyampaikan, rasa terima kasihnya atas digelarnya kampanye keselamatan dalam berlalu lintas tersebut. “Semoga akan menjadi iktiar kita untuk keselamatan generasi muda dari bahaya kecelakaan lalu lintas, sekaligus memberikan kesadaran kepada generasi muda untuk tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Bupati juga berpesan kepada generasi millenial agar selalu mematuhi keselamatan lalu lintas dan selalu bersikap safety riding.

Dalam kesempatan itu, Bupati  memberikan apresiasi kepada generasi muda  Kabupaten Batang yang telah melakukan gerakan dengan inovasi, kreatif, dan menunjukan potensi serta prestasinya. "Semoga prestasi itu menjadi motivasi bagi genarasi muda yang lain. Sebab generasi muda merupakan aset berharga, sebagai generasi penerus yang akan menggantikan kita semua,” harapnya.

Sedangkan Kasatlantas Polres Batang,AKP Ferdy Kastalani menuturkan sebelum mendeklarasikan keselamatan berlalulintas, rangkaian gelaran festival road safety dimulai dengan lomba basket khusus kaum millennial pada Februari lalu dan serangkaian acara menarik lainnya.

Dalam kegiatan millenial road safety ini juga ada jalan sehat,  senam kolosal, freestyle, safety riding, dan deklarasi peduli keselamatan lalu lintas. Acara tersebut juga banjir hadiah menarik dari sepeda motor, alat elektronik dan lainnya.

Tak hanya itu, acara yang berpusat di alun-alun Batang ini juga dimeriahkan dan dihibur oleh  penyanyi Dangdut Jihan Audy dan penampilan band lokal.

"Kita memberikan bantuan berupa satu kursi roda dan uang santunan kepada anak muda yang mengalami kecelakaan lalu tujuannya sebagai pengingat kepada kaum muda agar tidak mengalamai hal yang sama, " pungkasnya. Pen-0736)