Video

ads header

Breaking News

Dandim Jepara Hadiri Istighotsah Mujahadah Ke-86 Kabupaten Jepara


PELITA24.COM | Jepara - Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, menghadiri Istighotsah Mujahadah ke-86 Kabupaten Jepara yang diikuti sekitar 350 orang, di Pendopo Kabupaten Jepara semalam, Selasa (12/03/2019).

Acara yang rutin di laksanakan oleh Pemkab Jepara ini, di hadiri oleh Bupati Jepara diwakili Asisten III Administrasi Setda Jepara Edi Sujatmiko S Sos MM MH, Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat ST, Ketua Pengadilan Agama Jepara Drs H Imam Syafi'i SH MH, Kapolres Jepara di wakili oleh Wakapolres Kompol Dr Pranandya Subiyakto SH MHum, Ketua MUI kabupaten Jepara Dr KH Mashudi MAg, Kabag Kesra Kabupaten Jepara Drs Suhendro SH MM, Camat se-kabupaten Jepara, Danramil 01/Jepara Kapten Chb Edi Susanto, Toga Tomas dan tamu undangan serta jamaah Istighotsah Mujahadah.

Dalam Pembacaan Tausiyah MUI Jepara yg dibacakan oleh Sekretaris MUI Jepara Gus Kutub Izzudin Nomor 025/ TSH/DP-K/C/XIII - 33/III/2019, bahwa (1). Tentang Pemilihan Presiden Wakil Presiden, DPD, DPR dan DPRD tahun 2019 antara lain menghimbau masyarakat kab Jepara untuk ikut serta menjaga iklim kondusif aman dan damai dalam suasana kekeluargaan baik selama kampanye, saat  hari pemilu dan pasca pemilu, Menyerukan agar masyarakat Jepara menggunakan hak pilih dan aspirasi politiknya dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab sesuai peraturan perundangan yang berlaku. (2) Tentang Penyelamatan anak bangsa dari bahaya narkoba antara lain, Mengajak kpd masyarakat Jepara utk mengedepankan prinsip pencegahan lebih utama dari pengobatan. Mengajak kpd masyarakat Jepara untuk menjauhi narkoba dan napsa seberapapun, kapanpun dan dimanapun. Mengajak kepada orang tua, toga dan tomas utk mewaspadai merebaknya narkoba dilingkungan masing masing.

Sementara itu, Bupati Jepara dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Setda Jepara Edi Sujatmiko, SSos MM MH menyampaikan bahwa tidak bisa menghadiri acara Istighosah di karenakan ada tugas ke Jakarta dalam penerimaan penghargaan. Menjelang hari pencoblosan banyak beredar berita bohong atau hoax yg saling menyerang, kita perangi bersama, hati-hati terutama bagi anak-anak yang memegang android jangan sampai ikut menyebarkan berita yg belum jelas kebenarannya. Bupati Jepara berharap walaupun kondisi panas namun suasana harus tetap dingin. “Biarpun beda pilihan kedepankan kerukunan”, ucap Edi mewakili Bupati Jepara.

KH Ahmad Fatoni dari Guyangan Bangsri dalam mauidhoh hasanahnya menyampaikan bahwa kita semua malam ini termasuk orang yg beruntung bisa berkumpul di Pendopo Kab Jepara melaksanakan istighotsah do'a bersama, karena dunia ini ladangnya akhirat, di dunia cuma sebentar laksanakan tuntunan agama. Melalui Istighotsah semoga kita termasuk golongan orang yang ahli dzikir selamat dunia dan akhirat.

Di akhir mauidhohnya, KH Ahmad Fatoni juga mengajak kepada seluruh jamaah, Kalau ingin selamat dunia akhirat kuncinya yaitu Beribadah dengan ikhlas hanya ingin mendapat ridho Allah SWT, Birrul Walidain (berbakti kepada orang tua), Silaturahim, Mengendalikan hawa nafsu, Jangan menyia-nyiakan usia manfaatkan utk beribadah kpd Allah, Selalu berdzikir dan bertaqwa, taat menjalankan perintah Allah. “Semoga dengan kita laksanakan Istighotsah menjelang pemilu ini, Jepara menjadi lebih tentram, beda pendapat beda pilihan beda baju jangan di jadikan masalah, mari kita selalu pererat persaudaraan”, pungkasnya. P.24-007_Afid