Video

ads header

Breaking News

Danramil Kawunganten Hadiri Upacara HUT Damkar Ke 100, HUT Satpol PP Ke 69 dan HUT Satlinmas Ke 57

Danramil Kawunganten Hadiri Upacara HUT Damkar Ke 100, HUT Satpol PP Ke 69 dan HUT Satlinmas Ke 57

PELITA24.COM | Cilacap -  Dandim 0703/Cilacap dalam hal ini diwakili Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Teguh Budiono, menghadiri upacara Hari Ulang Tahun ke-100 Pemadam Kebakaran, Hari Ulang Tahun ke-69 Satpol PP dan Hari Ulang Tahun ke-57 Satlinmas Tingkat Kabupaten Cilacap di halaman Pendopo Wijayakusuma Sakti Kabupaten Cilacap Jl. Jend. Sudirman No. 32 Cilacap, Senin (24/03).

Dengan tema "Peningkatan Trantibum Linmas Melalui Optimalisasi Peran Damkar, Satpol PP dan Satlinmas Guna Mewujudkan Kabupaten Cilacap Yang Semakin Sejahtera Secara Merata" di ikuti kurang lebih 500 personil. Sebagai pejabat upacara untuk Irup, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji, Dan Up Camat Cilacap Utara Ibu Sunarti S dan Perwira Upacara Plt. Kasatpol PP Cilacap Drs. Wasi Ariyadi, MM.

Upacara tersebut dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rahman, S.STP, M.M., para pejabat Pemda, Section Head Security Pertamina RU IV Robertus Agus Prananto Akoso, Kasatbek Lanal Cilacap Kapten Laut (S) Suwanta,  Perwakilan Pusdik Passus Kapten Inf Lukman, Kasat Sabhara Polres Cilacap AKP Suryo Probo dan para Kepala OPD Kabupaten Cilacap. 

Dalam amanatnya, Bupati Cilacap atas nama Pemerintahan Daerah Kabupaten Cilacap mengucapkan selamat ulang tahun kepada segenap keluarga besar Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas di Kabupaten Cilacap.

" Semoga dengan bertambahnya usia ini akan semakin memotivasi saudara semua dalam meningkatkan semangat juang, dedikasi dan pengabdian sebagai aparatur dalam melindungi masyarakat serta kebulatan tekad untuk memberikan pelayanan
terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing," kata Bupati

Bupati berharap, keberadaan Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Sat Linmas bukan hanya sebagai penjaga kota yang bertindak pasif tetapi berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Jajaran Pemadam kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas juga harus selalu peka terhadap perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat sehingga dapat melakukan langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar dan tingkatkanlah jejaring kerja denganberbagai unsur yang dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsinya. P.002_Urip