Video

ads header

Breaking News

Danramil Tekankan Masyarakat Tidak Golput Pada Pemilu Mendatang

Danramil Tekankan Masyarakat Tidak Golput Pada Pemilu Mendatang

PELITA24.COM | Cilacap - Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo tekankan masyarakat untuk tidak Golput saat menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi pengawasan partisipatif masyarakat tingkat Kecamatan Karangpucung pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019 di RM Dani Mulya Desa Sindanhbarang Kecamatan Karangpucung, Sabtu (23/03).

Acara tersebut dihadiri Camat Karangpucung Martono, S.Sos. MM., Kapolsek Karangpucung AKP. Gatot Udi Winarno, Ketua Panwascam Karangpucung Abdullah, Kepala Desa se Kecamatan Karangpucung, Ketua PPK Kecamatan Karangpucung Pardiyanto, PPD se Kecamatan Karangpucung serta organisasi pemuda dan pengasuh pondok pesantren Desa Sindangbarang. 

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, pembacaan doa, penyampaian materi dan penutup.

Dalam penyampaiannya Komandan Koramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Yusuf Subagyo selaku narasumber menekankan kepada para peserta sosialisasi agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Preaiden Tahun 2019, sehingga menekan angka pemilih yang golput dan memaksimalkan perolehan suara.

" Berikan pengertian dan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar tidak golput pada pemilu nanti, serta berikan arahan tata cara pemungutan suara kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menyalurkan suaranya dengan benar dan menghasilkan suara yang sah. Hal ini diharapkan akan menekan angka golput masyarakat dan memaksimalkan perolehan suara" tegasnya

Danramil juga menambahkan agar para penyelenggara Pemilu dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan aturan penyelenggaraan Pemilu sehingga pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan aman dan tertib. P.003_Urip