Video

ads header

Breaking News

Inisiatif Babinsa, Material Yang Menumpuk di Jalan, Kini Kembali Lancar

Inisiatif Babinsa, Material Yang Menumpuk di Jalan, Kini Kembali Lancar

PELITA24.COM | Cilacap - Sisa material tanah yang menumpuk dipinggir jalan, sangat mengganggu para pengguna jalan. Selain itu juga menghambat pembuangan air hujan yang akan mengalir ke sungai sehingga menggenang. Hal tersebut terjadi di Jalan Tamrin Kelurahan Lomanis Cilacap Tengah. 

Menyikapi hal itu, selaku Babinsa Sertu Catur Pambudi mengajak warga setempat untuk melaksanakan kerja bakti membersihkan material tanah yang menumpuk dijalan tersebut. Hal itu disampaikan melalui Ketua RT 04 Marsono dan disambut warganya dengan langsung membawa peralatan untuk membersihkannya, Minggu  (17/03).

Kerjasama antara Babinsa dengan warga setempat cepat membuahkan hasil. Tanpa waktu yang lama, material yang menumpuk itu langsung bersih dan air yang menggenang pun kini kembali lancar mengalir ke saluran sungai. " Alhamdulillah, kini jalan kembali lancar dan tidak lagi mengganggu para pengguna jalan. Kalau hal ini cepat dilakukan oleh warga, saya yakin air tidak akan menggenang yang nantinya dapat mengerus aspal jalan, " kata Sertu Catur. 

Marsono, selaku Ketua RT 04 tentunya sangat berterima kasih atas inisiatif Babinsa yang telah mengajak warganya untuk kerja bakti membersihkan material. 
" Alhamdulillah berkat inisiati pak Babinsa, air yang menggenang di jalan kini sudah bisa mengalir lagi dan selaku yang tertua di RT 04, saya mewakili seluruh warga saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa atas kepeduliannya, semoga hal ini menjadi pelajaran warga untuk tidak melakukan hal yang sama, " tutur Marsono. 

Dirinya juga sangat mengapresiasi kepada Babinsa yang kerap kali menyumbangkan pikiran, tenaga maupun ide-idenya untuk kepentingan dan kemajuan warganya.  " Semoga apa yang dilakukan Babinsa, senantiasa menjadi amal ibadah dan pengabdian kepada rakyatnya. Saya yakin bersama rakyat TNI akan kuat dan bersama TNI, maka rakyat akan aman dan sejahtera seperti apa yang seringkali diucapkan oleh Babinsa, " katanya.  P.008_Sutaryo