Video

ads header

Breaking News

Jelang Atraksi Terjun Payung, Kodim 0703/Cilacap Paparkan Rencana Awal

Jelang Atraksi Terjun Payung,  Kodim 0703/Cilacap Paparkan  Rencana Awal

PELITA24.COM | Cilacap - Jelang pelaksanaan Atraksi Terjun Payung Free Fall dalam rangka Hari Jadi Ke 163 Kabupaten Cilacap Tahun 2019, Kodim 0703/Cilacap selaku penyelenggara memaparkan rencana awal atraksi terjun payung kepada seluruh Koordinator maupun Kru Panitia di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Senin (18/03).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasdim Mayor Inf. Ahmad Rofik Alfian dan Kapten Inf. Agus Sudarso selaku Koordinator Umum Atraksi Terjun Payung. Kegiatan itu dihadiri oleh para koordinator maupun kru yang terlibat. Tampak perwakilan dari Kopassus Cilacap Kapten Inf. Lukman, Subdenpom Cilacap Peltu Joko Santoso, Lanal Cilacap Kapten Laut Yana Handayani, Fly School Ganesa Dirgantara Heru S., Satpolair Cilacap Ipda Santoso, dari Dinas Perhubungan Suparman, Dinas PSDA Thofan, PLN Cilacap Risky Faisal, Disperkimta Agus Manasi,  Kasubag Pemerintahan Setda Kabupaten Cilacap Antoni Nugroho serta perwakilan dari Dinkes Cilacap Nur Hidayat. 

Pada kesempatan tersebut Kasdim mengucapkan selamat datang serta permohonan maaf karena seyogyanya Komandan Kodim yang harus memimpin masih ada kegiatan lain sehingga diwakilkannya. Kasdim berharap apa yang nantinya dipaparkan oleh Koordinator Umum memberikan gambaran kepada seluruh yang terlibat dalam rangka mensukseskan kegiatan atraksi terjun payung tersebut.

Sementara itu selaku Koordinator Umum Kapten Inf Agus Sudarso, menjelaskan tentang mekanisme kegiatan atraksi terjun payung dihadapkan dengan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Cilacap dengan harapan nant inya bisa dipadukan dengan semua rangkaian tersebut. Termasuk didalamnya peran PLN, kapan waktu listrik dimatikan demikian pula dengan pihak lainnya termasuk Disperkimta dan Ganesa. 

Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan struktur organisasi mulai dari Penanggungjawab, seksi-seksi pengamanan hingga beberapa seksi perhubungan dan lain sebagainya. Sebagai Penanggungjawab Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) dalam atraksi tersebut juga juga akan melakukan atraksi terjun bersama dengan penerjun lainnya yang nota banenya merupakan atlit nasional. 

Pada rapat tersebut juga dipaparkan tentang pembagian tugas oleh Koordinator Umum Kapten Inf. Agus Sudarso kepada masing-masing koordinator yang terlibat panitia atraksi terjun payung. Namun dari semua itu
yang menjadi penekanan ulang dalam paparan tersebut yaitu faktor pengamanan yang sangat harus diperhatikan demi keselamatan para penerjun. Selain itu, opsi pengamanan lainnya juga disiapkan guna menjaga hal hal yang tidak diinginkan.

Dipaparkan pula mengenai Bagan daerah penerjunan dimana terpusat di Lapangan Alun-alun Kabupaten Cilacap serts mekanisme penerjunan. "Direncanakan sebelum pelaksanaan atraksi terjun payung akan dilaksanakan gladi terjun payung sehingga diharapkan mulai hari ini semua yang terlibat dalam keguatan atraksu terjun payung ini tahu akan tugasnya, " pungkas Kapten Inf. Agus Sudarso.   P.008_Sutaryo