Video

ads header

Breaking News

Kasdim 0719/Jepara Berikan Apresiasi Penghijauan Lereng Muria Ke X

Kasdim 0719/Jepara Berikan Apresiasi Penghijauan Lereng Muria Ke X

PELITA24.COM | Jepara - Puluhan anggota Kodim 0719/Jepara di bawah pimpinan Kepala Staf Kodim Mayor Inf Muhammad Nurul Chabibi, SH bersama puluhan anggota Sat Sabhara di bawah pimpinan Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman,S.I.K.M.H menghadiri  kegiatan Opening Ceremony dan penghijauan Lereng Muria X WAPALHI Fakultas Syariah dan Hukum Unisnu Jepara di dukuh Sewengen desa Somosari kecamatan Batealit kabupaten Jepara , Minggu (24/03/2019).

Acara juga di hadiri oleh Gubernur Jateng diwakili oleh Kepala bidang Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jateng Ir Raharjo MP, Bupati Jepara diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jepara, Rektor Unisnu diwakili oleh Mayadina Rohmi Musfiroh, S.H.I., M.A, Camat Batealit Bambang Lelono, Danramil 03/Batealit Kapten Czi Dono Susilo dan Kapolsek Batealit serta Komandan Unit Inteldim 0719/Jepara Letda Inf Edi Sulistyono SH.


“Dengan menanam pohon, kita dapat mencegah terjadinya banjir, dapat mengurangi polusi udara, mencegah erosi dan menjaga mata air serta memperindah pemandangan”, ucap Kasdim saat di temui oleh tim penerangan Kodim.

Kegiatan yang bertema "Menanam untuk Menjaga Kelestarian Lingkungan dan Meningkatkan Pariwisata Desa" ini diiringi dengan beberapa kegiatan: Sosialisasi Penghijauan dan sosialisasi Pemilu 2019, Lomba Melukis Tong Sampah, Hiburan Musik dan Penanaman Bersama.

Kegiatan yang di selenggarakan oleh mahasiswa Unisnu Jepara ini, merupakan salah satu upaya melindungi bumi dengan cara menanam pepohonan dan sebagai upaya pelestarian lingkungan.

Kasdim juga menambahkan, ada sekitar 2350 bibit yang akan di tanam dalam kegiatan tersebut. “Kami dari Kodim 0719/Jepara sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, mengingat penghijauan merupakan salah satu wujud kecintaan kita akan lingkungan serta bentuk kepedulian kita akan potensi wisata alam yang ada”, pungkasnya.  P.24-007_Afid