Video

ads header

Breaking News

Kasdim 0736/Batang Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Secara Militer

Kasdim 0736/Batang Pimpin Upacara Pemakaman Jenazah Secara Militer

PELITA24.COM | Batang - Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji  memimpin upacara pemakaman jenazah almarhum Letkol Laut  (Pur) Dadang  Djomantara, almarhum meninggal dunia di  RSUD Kalisari  Batang pada tanggal 14 Maret 2019 pukul 22.05 WIB karena sakit. Jenazah almarhum di semayamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Grogolan, Kauman, Kecamatan Batang., Jum’at (15/3/2019).

Upacara pemakaman jenazah secara militer diikuti oleh para Perwira dan anggota Kodim 0736/Batang,anggota Lanal Tegal  ,anggota Polres Batang, FKPPI Kabupaten Batang dan Veteran untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum atas jasa dan pengabdian selama almarhum bertugas.

Almarhum Letkol Laut  (Pur) Dadang  Djomantara lahir di Ciamis pada tanggal 7 Januari 1942  Meninggalkan 1 orang istri bernama Ibu Herlina dan 3 orang anak. 

Pelda ( Pur)  Rahmat mewakili pihak dari Keluarga Almarhum menyampaikan, "saya sebagai perwakilan keluarga dengan ini saya menyerahkan jenazah almarhum Letkol Laut (Pur) Dadang Djomantara kepada pemerintah untuk disemayamkan secara militer," .

Ungkapan terimakasih tak lupa di sampaikan dari wakil keluarga, yang mana pemerintah telah memperhatikan kepada  Almarhum dengan persemayaman Upacara Militer. Ini bener – bener membuat kami terharu ungkap Pelda ( Pur)  Rahmat  wakil keluarga. 

Atas nama negara, Tentara Nasional Indonesia  dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa,” demikian disampaikan oleh Kasdim Mayor Inf Raji, dalam sambutannya.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan kami mendoakan semoga Tuhan YME senantiasa melimpahkan kekuatan iman, ketabahan hati dalam menerima musibah ini,” tambahnya.

Prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir. Selain sudah menjadi tradisi yang dilakukan, prosesi ini juga untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara. Sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, ujar Kasdim. Pen-0736)