Video

ads header

Breaking News

Kasdim 0736/Batang : TMMD Wujudkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

Kasdim 0736/Batang : TMMD Wujudkan Kemanunggalan TNI Dan Rakyat

PELITA24.COM | Batang - Sebagai bagian dari kegiatan operasi militer selain perang (OMSP), program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan sarana bagi prajurit untuk selalu dekat dengan rakyat. Hasil pembangunan fisik maupun non fisik yang dicapai nantinya, itu hanyalah sebagian kecil dari tujuan program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini. Tetap tujuan yang paling utama yakni terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Seperti ditegaskan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0736/Batang Mayor Inf Raji, "kemenangan yang dicapai bangsa ini bukan berkat TNI maupun prajurit saja, melainkan segenap rakyat Indonesia, TNI itu berasal dari rakyat dan nantinya juga akan kembali kepada rakyat", tegasnya.

“Jadi kegiatan TMMD bukanlah merupakan kegiatan formalitas milik TNI saja, melainkan seluruh komponen bangsa turut terlibat, mulai dari prajurit TNI, Polri, pemerintah daerah hingga masyarakat. Tujuannya yakni satu, menciptakan kemanunggalan TNI dan rakyat,” imbuh Mayor Raji saat di lokasi  TMMD, Kamis (21/03/19).

Salah satu warga Dukuh Ngelak Desa Jambangan Kecamatan Bawang, Slamet (43) mengungkapkan, "kami sangat senang dengan adanya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0736/Batang ini, kami bisa lebih kenal, dekat dan akrab dengan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD disini", ungkap Slamet. Pen-0736)