Video

ads header

Breaking News

Kesiapan Pengamanan Pemilu,, Koramil Jajaran Kodim Cilacap Gelar Apel Bersama

Kesiapan Pengamanan Pemilu,, Koramil Jajaran Kodim Cilacap Gelar Apel Bersama

PELITA24.COM | Cilacap - Menindaklanjuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan kampanye terbuka dan pemungutan suara Pemilu 2019 di tingkat kabupaten kemarin, Koramil jajaran Kodim 0703/Cilacap bersama dengan Polsek dan Pemerintah Kecamatan,  menggelar apel gelar pasukan di wilayahnya masing-masing, Sabtu (23/03).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota TNI, Polri, ASN Pemerintahan Kecamatan, Bawaslu, Panwascam, PPK dan komponen satuan pengamanan lainnya. Kegiatan ini merupakan bagian dari Integritas dan Sinergitas semua komponen. TNI, Polri yang didukung semua elemen bangsa. Mereka secara serentak jugs telah berikrar untuk mensukseskan Pemilu yang tertib, aman dan damai.

Pemilu tahun 2019 mendatang menjadi tonggak sejarah bagi Bangsa Indonesia karena di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah NKRI. Hal ini tentunya akan menjadi sorotan dunia. Untuk itu diharapkan Pemilu 2019 berjalan sukses dengan dilaksanakan sebaik mungkin oleh peserta maupun penyelenggara Pemilu tahun 2019.

Selain itu, Pemilu Tahun 2019 juga menjadi kesempatan masyarakat untuk memilih anggota DPRD yang dapat meneruskan aspirasi masyarakarat dan pemimpin negara yang berintegritas.

Dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 masih dijumpai tantangan, ancaman, hambatan dan gangguan. Namun demikian, Polri telah memetakan kerawanan baik dalam penyelenggaraan maupun keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019. Kita pun turut mengantisipasi adanya berita Hoax melalui media sosial untuk tujuan politik dan menguatnya politik identitas terutama isu SARA yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memenangkan salah satu pihak.

TNI - Polri serta Komponen bangsa lainnya berkomitmen untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Dalam menjaga stabilitas Pemilu Tahun 2019, Sinergritas TNI Polri dengan penyelenggara Pemilu  juga penting dilakukan agar Pemilu Tahun 2019 dapat berjalan dengan sukses.   P.003_Urip