Video

ads header

Breaking News

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim Batang Tinjau Langsung Pelayanan Dan Penyuluhan KB Gratis

Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim Batang Tinjau Langsung Pelayanan Dan Penyuluhan KB Gratis

PELITA24.COM | Batang - Program non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2019, Kodim 0736/Batang menggelar pelayanan dan penyuluhan Keluarga Berencana (KB)  gratis kepada warga masyarakat Desa Jambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang. Kamis (21/03/19).

Adapun pelayanan KB dalam Program Kegiatan Non fisik TMMD Kodim 0736/Batang berhasil melayani sebanyak 67 akseptor.Dalam pelayanan KB,Kodim Batang bekerja sama dengan DP3AP2KB Kabupaten Batang Pimpinan Dra.Martingsih,M,M.

Kegiatan pelayanan dan penyuluhan KB Kes program non fisik TMMD ini ditinjau langsung oleh Ketua Persit KCK Cab XXIV, Melina Siahaan beserta jajaran pengurus Persit Kodim 0736/Batang dengan di damping Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji dan Danramil 04/Bawang  Kapten Inf Sumargiyono

Dalam sambutannya, Danramil 04/Bawang, Kapten Inf Sumargiyono yang juga bertanggung jawab sebagai Komandan SST TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0736/Batang mengatakan, , "Bahwa selain program fisik TMMD berupa rabat beton jalan sepanjang 994,1 meter dan pembangunan talud jalan sepanjang 87 ",Kodim Batang juga menggelar kegiatan program non fisik berupa  pelayanan dan penyuluhan KB gratis", katanya.

Dra.Martiningsih  mengatakan pelayanan ini bertujuan untuk menekan angka pertumbuhan penduduk di Kecamatan Bawang.Dengan Begitu ,laju pertumbuhan penduduk bisa ditekan sekecil mungkin.layanan ini kami berikan agar masyarakat sadar,untuk turut serta mensukseskan program KB di Kabupaten Batang,”ucapnya.

Lebih Lanjut Martiningsih menambahkan pelayanan KB yang di berikan pihaknya berupa dua jenis kontasepsi jangka panjang.Adapaun alat tersebut yaitu Intrauterine Device (IUD) dan alat kontrasepsi implant”imbuhnya.

Menurut Ny. Meliana Siahaan, bahwa maksud kunjungannya ke Desa Jambangan ini adalah ingin melihat langsung kegiatan pemberian pelayanan KB kepada warga masyarakat secara gratis .

Istri Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitulu  ini menambahkan “Kegiatan, pemberian pelayanan KB yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka kegiatan Program Non Fisik TMMd Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 yang tujuannya adalah untuk meningkatkan pelayanan KB dan menurunkan angka kelahiran, menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta pengendalian jumlah penduduk di Kabupaten Batang”, jelas Meliana Siahaan. Pen-0736)