Video

ads header

Breaking News

Kodim 0703/Cilacap Gelar Kegiatan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun 2019

Kodim 0703/Cilacap Gelar Kegiatan Komsos Dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Tahun 2019

PELITA24.COM | Cilacap - Jalin silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kodim 0703/Cilacap menggelar kegiatan pembinaan komsos dengan Keluarga Besar TNI (KBT). Kegiatan ini dibuka langsung Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) Selasa (19/03) di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap.

Kegiatan komsos kali ini mengambil tema "Melalui dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI".


Dalam kesempatan yang baik itu Dandim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) dalam sambutannya mengatakan, kegiatan komsos dengan KBT ini merupakan ajang silaturahmi antar Kodim 0703/Cilacap dengan seluruh keluarga besarTNI. Dandim berharap seluruh anggota KBT mampu memotivasi generasi muda untuk menangkal berbagai spektrum ancaman yang dapat mengancam keutuhan dan kadaulatan NKRI.

Selain itu, kegiatan komunikasi sosial dengan keluarga Besar TNI ini merupakan salah satu metoda Kodim 0703/Cilacap dalam pembinaan teritorial dalam rangka mewujudkan hubungan yang harmonis dan kebersamaan dengan semua komponen bangsa guna ikut serta dalam mewujudkan situasi yang aman tenteram dan damai khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kegiatan ini, menurut Dandim bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas kewilayahan, TNI selalu mendapat dukungan penuh dari rakyatnya dan imbasnya TNI akan kuat. " Ini adalah salah satu kekuatan utama yang selalu diperhitungkan oleh bangsa lain oleh karena itu mari kita tingkatkan Soliditas, kesamaan Visi dan Misi guna mengatasi permasalahan Bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan wilayah NKRI," tegasnya. 

Sementara, selaku nara sumber,
Kapten Inf.Saidin menyampaikan sosialisasi kebijakan pimpinan TNI AD dalam bidang teritorial, sedangkan Kapten Inf. Tasino dalam kegiatan tersebut menyampaikan sosialisasi wawasan kebangsaan dan klasifikasi daerah pertahanan dalam penyiapan pertahanan secara dini dalam rangka mendukung program Pemerintah RI bidang pertahanan dan Kapten Inf. Marjono menyampaikan sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam membantu kesulitan rakyat melalui sinergitas dengan keluarga besar TNI.

Hadir dalam kegiatan Ketua Pepabri  Cilacap Harjono. HD, Ketua PPAD Cilacap Sumpono, Ketua FKPPI  Cilacap Toto Yunisantoso, dan di ikuti oleh anggota Pepabri, PPAD, FKPPI, LVRI, PIVERI, PERIP, PNS TNI Kodim dan Lanal Cilacap, Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap dan Jalasenatri Lanal Cilacap yang berjumlah 88 orang. P.008_Sutaryo