Video

ads header

Breaking News

Kodim 0735/Surakarta Gelar Latnister TA. 2019

Kodim 0735/Surakarta Gelar Latnister TA. 2019

PELITA24.COM | Surakarta - Latnister (Latihan Teknis Teritorial) merupakan upaya Satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok.

Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E membuka Latihan Teknis Teritorial bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta yang diikuti Babinsa Koramil jajaran Kodim 0735/Surakarta, Senin (18/3).

Pasiops Kodim Kapten inf Edi Susilo saat ditemui disela-sela pelaksanaan latihan tersebut menyampaikan, Binter merupakan tatanan yang bercorak kewilayahan dan didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan yang siap diperlukan untuk kepentingan pertahanan Negara.

Latnister bertujuan memelihara dan meningkatkan penguasaan tentang pengetahuan serta keterampilan tehnis satuan kewilayahan dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa agar dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik.

Untuk mendukung suksesnya Pembinaan Teritorial (Binter) prajurit juga harus memahami sikap teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dengan metode Binter dengan Bakti TNI, Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dan Komunikasi Sosial (Komsos)  P.24-006_Agus Suyono