Video

ads header

Breaking News

Kodim 0736/Batang dan Polres Batang Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu

Kodim 0736/Batang dan Polres Batang Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Pengamanan Pemilu

PELITA24.COM | Batang - Kodim 0736/Batang dan Polres Batang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dan Deklarasi Ikrar TNI-Polri dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu 2019 bertempat di depan halaman Mapolres,Jumat (22/3/18).

Apel yang diikuti jajaran POLRI, TNI, Satpol PP, Linmas, Dishub, Ormas dan unsur terkait lainya itu bertindak sebagai Pemimpin apel adalah Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Situlingga bersama Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu. 

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Situlingga,Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu dan Wakil Bupati Batang Suyono, bersama-sama melakukan pengecekan kesiapan pasukan gelar pasukan.

Dalam amanat Menkopolhukam yang di bacakan Kapolres Batang  menyampaikan pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah.Hal tersebut lantaran dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu bersamaan. 


“Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Setiap elemen masyarakat dituntut untuk taat dan patuh pada aturan termasuk penyelenggara pemilu; Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menunjukkan kinerja objektif dan transparan.

“Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI-Polri yang berada di luar lingkup  penyelenggara Pemilu untuk memastikan suksesnya keberlangsungan pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," ungkapnya.

Sebagai prajurit TNI-Polri kita sepenuhnya menyadari bahwa tugas mengamankan penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019 adalah kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Wujudkan sinergitas TNI-Polri dengan penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat agar setiap permasalahan  yang muncul di lapangan,dapat dihadapi,dan dapat di selesaikan bersama,"pungkasnya. Pen-0736)