Video

ads header

Breaking News

Komsos Dengan PKK, Babinsa Saripan Sampaikan Pentingnya Pengawasan Anak

Komsos Dengan PKK, Babinsa Saripan Sampaikan Pentingnya Pengawasan Anak

PELITA24.COM | Jepara - Komunikasi sosial adalah suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI dimanapun ia bertugas dan berada, tak terkecuali seorang Babinsa. Komsos merupakan salah satu wujud pelaksanaan metode pembinaan teritorial diwilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Sasaran dari komunikasi sosial tidak memandang dari kelompok masyarakat ataupun golongan tertentu. Seorang babinsa harus mampu menguasai wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya dan harus mampu melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat.

Seperti halnya Babinsa Kelurahan Saripan Koramil 01/Jepara, Peltu (K) Candra Yulia K, yang melaksanakan komsos dengan ibu-ibu PKK dalam pertemuan rutinnya di rumah Ibu Gista RT 03/01 Kelurahan Saripan Jepara kota kemarin, (25/03).

Di hadapan sekitar 50 orang ibu-ibu, Babinsa menyampaikan tentang pentingnya melakukan pengawasan terhadap anak-anak, baik dirumah maupun diluar rumah. Waspada selalu akan bahaya narkoba, miras, pergaulan bebas serta kenakalan remaja lainnya, terlebih jika mereka masih berada di bangku sekolah.

“Harus tetap waspada, jangan lelah dan lengah mengawasi buah hati kita ya bu”, tutur wanita kelahiran kota Malang tersebut.

Babinsa juga menyampaikan keprihatinan atas apa yang terjadi pada salah satu siswa Sekolah Dasar di kelurahan Saripan yang ketahuan membawa minuman keras. Ada juga siswa salah satu SD di Saripan yang bergabung dengan kelompok anak punk, menindik lobang telinga, minum-minuman, ikut keliling-keliling kota lain bersama rombongan anak punk pada saat jam sekolah.

“Saya sungguh prihatin bu, bukan hanya merusak dirinya sendiri, tapi juga merusak masa depan harapan orang tuanya. Semoga anak-anak kita tidak ada yang masuk dalam deretan daftar korban kenakalan generasi muda Indonesia”, pungkasnya.  P.24-007_Afid