Video

ads header

Breaking News

Koramil 08/Adipala Jalin Silahturohmi Dengan Komponen Masyarakat

Koramil 08/Adipala Jalin Silahturohmi Dengan Komponen Masyarakat

PELITA24.COM | Cilacap - Pererat hubungan dengan masyarakat di wilayahnya, Koramil 08/Adipala menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh komponen masyarakat di Aula Koramil 08/Adipala Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Sabtu (23/03).

Kali ini Komsos dengan tema "Melalui Silahturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesabaran Berbangsa dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Kegiatan tersebut dihadiri Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Kadisan, Kabid Tanaman Pangan Kabupaten Cilacap Ermawati Syahyuni, SP. MP., Koordinator pertanian Pono S.P, Kepala Desa, Gapoktan serta para Toga, Tomad dan Toda se Kecamatan Adipala dan anggota Koramil 08/Adipala.

Dalam kesempatan kali ini, Kaptein Inf Kadisan menyampaikan bahwa Komsos selain sebagai ajang silaturahim, juga merupakan salah satu forum yang bisa digunakan untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat terutama tentang program-program TNI dalam upaya membantu pemerintah desa dalam mensejahterahkan masyarakatnya.

Selain itu dirinya menyampaikan tentang bahaya faham-faham radikal yang masuk ke desa, baik yang penyebarannya secara langsung maupun tidak langsung. "Karena faham radikal ini, bila masyarakat tidak tanggap, maka mereka akan berlaku salah dalam mengatasinya," kata Danramil. 

Dalam menghadapi Pileg dan Pilpres mendatang, Danramil mengajak kepada seluruh masyarakat Adipala untuk bersama sama dengan TNI Polri menjaga keamanan wilayahnya. Peran serta komponen masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas wilayah sangat penting. Untuk itu melalui kegiatan ini diharapkan akan semakin memantapkan semangat persatuan dan kesatuan

" Mari kita jaga keamanan bersama jelang pelaksanaan pemilu agar situasi wilayah Kecamatan Adipala khususnya kondusif baik menjelang, saat pelaksanaan maupun pasca pemilu, " himbaunya

Untuk memberikan gambaran terkait situasi dan kondisi terkini khusus Pileg/Pilpres, Danramil juga menyampaikan materi Pokok-Pokok Kebijakan Pimpinan TNI AD Tahun 2019 Bidang Teritorial. Diakhir kegiatan, Danramil memberikan cendramata kepada peserta komsos, dan selanjutnya ramah tamah. P.003_Urip