Video

ads header

Breaking News

Menuju Ketilengsingolelo ODF, Peran Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sangat Di Perlukan


PELITA24.COM | Jepara - Guna membudayakan hidup bersih dan sehat di kalangan warga masyarakat, diadakan sosialisasi Stop Buang Air Besar Sembarangan oleh Puskesmas Welahan I yang bertempat dibalai desa Ketilengsingolelo kecamatan Welahan kabupaten Jepara kemarin, Selasa (12/03/2019).

Sebagai seorang pembina desa, wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, Sertu Supanto Babinsa Koramil 06/Welahan Kodim 0719/Jepara turut hadir dalam acara yang di hadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Welahan I Suhadi SKM MKes, Petinggi desa Ketilengsingolelo Agus Supriyanto beserta perangkatnya, petugas Puskemas Ibu Ermayati Kolidah, Bhabinkamtibmas Briptu Satria Aji, Kader Posyandu/kader kesehatan, Bidan Desa Ketilengsingolelo dan perwakilan dari tiap-tiap RT.

Dalam acara sosialisasi BAB yang di hadiri sekitar 40 orang tersebut, Kepala Puskesmas Welahan I Suhadi SKM MKes menjelaskan Sosialisasi tersebut untuk mendukung ODF agar masyarakat tidak buang air besar sembarangan.

“Jaman saiki, jaman wes maju, nak isih ngising sembarangan, kan lucu”, kelakar Suhadi di sela-sela sambutannya. (Jaman sekarang, sudah maju, kalau ada yang BAB sembarang tempat, kan lucu).

Kepala Puskesmas juga menambahkan, bahwa Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam program ODF sangat berperan dalam penyampaian kepada warga masyarakat desa karena Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu berinteraksi dengan masyarakat.

Sementara itu, perwakilan dari Puskesmas Welahan I, Ibu Ermayati Kolidah selaku narasumber juga menjelaskan dengan kesadaran masyarakat yang tidak buang air besar sembarangan juga akan berdampak positif bagi kesehatan masyarakat khususnya di lingkungan Desa Ketilengsingolelo sendiri.

”Kegiatan ini sangat penting, karena akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, semoga terus dibudayakan,”pungkasnya. P.24-007_Afid