Video

ads header

Breaking News

Pembekalan Bela Negara kepada Siswa-Siswi Pramuka oleh Babinsa Mlonggo

Pembekalan Bela Negara kepada Siswa-Siswi Pramuka oleh Babinsa Mlonggo

PELITA24.COM | Jepara - Anggota Babinsa Koramil 09/ Mlonggo Serka Musa Abdullah memberikan pembekalan Materi tentang Bela Negara kepadaPramuka Kwaran Ranting Mlonggo untuk persiapan HUT Pramuka nantinya, kali ini di gelar di Pantai Blebak Desa sekuro kecamatan Mlonggo kabupaten Jepara, Selasa (26/03/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut hadir Ka Waran Ranting Mlonggo Ibu Tyas Widyastuti. Mpd. bererta jajarannya dan Peserta Pramuka Bantara sebanyak 50 Siswa.

Pada kesempatan kali ini dengan cara mengajar yang sederhana Serka Musa Abdullah mengemukakan, pemberian materi Pendidikan Pendahuluan Bela Negara kepada siswa-siswi pramuka ini agar memahami dan mengerti tentang Bela Negara. Sehingga timbul semangat untuk mencintai tanah air, serta berbakti kepada orang tua, Bangsa dan Negara Indonesia.

Dengan kegiatan ini agar para siswa-siswi Pramuka  selalu mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus bangsa yang nantinya memegang tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, yang bebas dari aksi tawuran antar pelajar, penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan pergaulan bebas.

“Kami Babinsa punya tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan kewilayahan. Kegiatan ini merupakan tugas pokok Babinsa dalam Pembinaan Teritorial, Tandas” Serka Musa Abdullah. P.24-007_Afid