Video

ads header

Breaking News

Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Terima Sosialisasi Kesehatan PSV

Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Terima Sosialisasi Kesehatan PSV

PELITA24.COM | Cilacap - Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap dan Jalasenatri Lanal Cilacap terima Sosialisasi Kesehatan PSV (Perempuan Sadar Vagina) yang disampaikan dr. Inge Satyo Aryanto selaku Founder PSV dan Bagus Setiawan, M.Si (Apt co Founder PSV) di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Senin (18/03).

Sebelumnya selaku tuan rumah,  Ketua Persit KCK Cabang XVIII melalui Wakil Ketua Ny. Rofik Alfian mengucapkan selamat datang kepada Tim PSV yang hadir untuk mensosialisasikan kesehatan PSV kepada seluruh anggota Persitnya. Hal ini menurutnya pengetahuan yang sangat penting dan harus diikuti oleh seluruh anggota Persitnya didalam menjaga kesehatan alat vitalnya. 

PSV sendiri merupakan sebuah kampanye yang digagas dr. Inge Satyo Aryanto yang kesehariannya berprofesi sebagai dokter estetika medis sekaligus isteri Aster Kodam IV Kolonel Inf. Satyo Aryanto. 

Menurut dr Inge,  PSV ini sebagai gerakan perempuan sebagai salah satu komponen bangsa untuk dapat secara aktif ikut mewujudkan ketahanan keluarganya masing masing dan sebagai bentuk sumbangan anak bangsa kepada negeri untuk mewujudkan negara kuat, adil dan sejahtera. 

Selain itu, gerakan itu bertujuan untuk mengajak secara aktif dan masiv para perempuan untuk memperbaiki gaya hidup dan cara pandangnya terhadap vagina sebagai aset yang diberikan Alloh SWT agar digunakan seluas luasnya dalam kehidupan berumah tangga berbangsa dan bernegara. 

Dalam sosialisasinya, dr Inge mengatakan, gerakan PSV perempuan sadar vagina, sadar betul bahwa vagina mempunyai hak untuk dirawat, diperhatikan dan diperlakukan secara pantas. Untuk itu melalui gerakan PSV ini dirinya mengajak kepada kaum perempuan untuk menjaga kesehatan vaginanya karena hal itu menjadi salah satu alat yang ampuh didalam mewujudkan ketahanan keluarganya. 

Selain itu, faktor penentu ketahanan keluarga lainnya diantaranya ketaatan terhadap ajaran agama,  tingkat pendidikan pasangan, tercapainya kesehatan alat kelamin wanita dan kualitas seksual dalam rumah aktivita tangga, sosial ekonomi, lingkungan pergaulan serta latar belakang asal keluarga pasangan. " Penting mengelola vagina secara benar karena merupakan aset di dalam mewujudkan ketahanan keluarga, " kata dr. Inge Satyo Aryanto

Sementara itu Apt co Founder PSV Bagus Setiawan,  M.Si pada kesempatan tersebut juga menyampaikan tentang kanker rahim sebagai salah satu penyakit yang rentan menyerang organ vital perempuan serta menyampaikan langkah langkah dalam pencegahannya.  P.008_Sutaryo