Video

ads header

Breaking News

Pimpin Upacara Bendera 17-an, Dandim 0736/Batang Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

Pimpin Upacara Bendera 17-an, Dandim 0736/Batang Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro

PELITA24.COM | Batang - Pimpin Upacara pengibaran bendera 17-an  bulan Maret 2019 Dandim 0736/Batang bacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro. Upacara di gelar di lapangan halaman Makodim Jl. Jenderal Sudirman No.41 Batang, Senin (18/03/2019).

Upacara bendera ini diikuti seluruh prajurit Kodim 0736/Batang baik militer maupun PNS. Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu dan Komandan upacara Lettu Inf Sumari serta Perwira Upacara Lettu Inf Gunawan. 

Pada kesempatan tersebut Dandim Batang, membacakan amanat tertulis Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukan kinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, di bidangmasing-masing. Namun demikian menjadi keprihatinan bersama, karena pelanggaran masih terjadi di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. 

Sebagai prajurit dan PNS yang profesional, kita harus selalu mengendalikan diri dalam bertindak dan berbuat sesuai dengan aturan dan norma-norma yang ditetapkan. Malu berbuat pelanggaran, harus selalu tertanam dalam jiwa dan semangat prajurit serta PNS Kodam IV/Diponegoro kapanpun dan dimanapun berada," Kata Pangdam dalam amanatnya. 

"Terkait agenda pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019. Saya perintahkan kepada seluruh prajurit untuk tetap berada pada koridor netralitas. Para komandan satuan, tidak boleh mentolerir setiap pelanggaran prajuritnya terkait netralitas TNI dalam pemilu 2019. Netralitas TNI bukan saja harga diri, tetapi juga harga mati. 

Selain itu Pangdam IV/Diponegoro meminta, agar para prajurit harus mampu dan mengayomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi. Berikan pemahaman dan ajak masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan pesta demokrasi 2019," pintanya .

"Pelihara kewaspadaan dan kesiapsiagaan untuk mengawal jalannya demokrasi sampai dengan selesai. Laksanakan pemetaan potensi kerawanan serta bangun komunikasi dengan KPU, Bawaslu, Kepolisian, Tokoh Agama, Adat, dan Tokoh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 2019," pungkasnya. Pen-0736)