Video

ads header

Breaking News

Pimpin Upacara Bendera, Ini Arahan Dandim Cilacap

Pimpin Upacara Bendera, Ini Arahan Dandim Cilacap

PELITA24.COM | Cilacap -  Kodim 0703/Cilacap menggelar upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol.Inf.Wahyo Yuniartoto, S.E, M.Tr(Han), beberapa arahan penting disampaikan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI jajaran bertempat di halaman Makodim, Jln. Jenderal Soedirman No-D1 Cilacap, Senin ( 25/3).

Bertindak selaku Komandan upacara Kapten Inf. Agus Wantoro yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Koramil 10/Gandrungmangu, upacara diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Kodim 0703/Cilacap.


Dalam arahanya Dandim mengatakan bahwa perlunya menyiapkan segala bentuk kegiatan dengan drill (latihan) yang matang agar mampu menunjukan hasil yang terbaik.  Perkembangan jaman, kemajuan teknologi mutlak diketahui oleh segenap prajurit, tetapi norma norma dasar keprajuritan tidak boleh bergeser, bergemingpun tak boleh, ucapnya.

Tingkatkan semangat dalam berkarya dengan menunjukan sikap terbaik sebagai wujud intregitas dan kehormatan seorang prajurit. Pentingnya memaknai Pancasila sebagai pilar bangsa yang menjadi kebanggaan dan kehormatan kita, tercermin dalam  pengucapan lima sila, yang harus di ucapkan dengan suara yang lantang agar terpatri dalam sanubari, imbuhnya.

 "Sebagai seorang prajurit sudah semestinya  menjaga sikap dan penampilan agar selalu bersih dan rapih, sebagai cerminan prajurit sapta marga yang menjadi teladan bagi masyarakat, tunjukan bahwa kita prajurit yang disiplin dan berintregitas", Tegas Dandim. P.002_Eko W