Video

ads header

Breaking News

Program Non Fisik TMMD, Kodim 0736/Batang Gelar Pemutaran Film


PELITA24.COM | Batang - Ratusan warga masyarakat Desa Jambangan, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang memadati Dukuh Ngelak guna menyaksikan pemutaran film KB (Keluarga Berencana) yang merupakan rangkaian dari kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 Kodim 0736/Batang. Selasa (12/03/19).

Film tersebut menayangkan tentang kegiatan penyuluhan dan pelayanan KB Implant, IUD dan MOP (kontrasepsi tetap pria). Kegiatan pemutaran film ini merupakan kerjasama antara Kodim 0736/Batang yang sedang melaksanakan pembangunan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 bersama DPPKBP3A (Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Kabupaten Batang.

Sebelum acara pemutaran film dimulai, Komandan Satuan Setingkat Pleton yang juga Danramil 04/Bawang, Kapten Inf Sumargiyono terlebih dulu memberikan sambutan. Dalam sambutannya Kapten Sumargiyono menjelaskan, "Maksud dan tujuan dari pemutaran film ini adalah berbagi informasi dan edukasi tentang KB", jelas Sumargiyono.

Selain materi KB dalam rangka penyebaran informasi dan edukasi program keluarga berencana dalam mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS). Film yang diputar juga menayangkan kebersamaan warga masyarakat Desa Jambangan dengan Satgas TMMD sejak awal kegiatan Pra TMMD, upacara pembukaan TMMD, dan pembangunan fisik berupa rabat beton jalan sepanjang 994.1 meter dan pembangunan talud sepanjang 87 meter yang masih berlangsung.

Selain memberikan edukasi, film tersebut juga untuk menumbuhkan kebersamaan, sebab objek yang terputar adalah masyarakat desa itu sendiri sehingga gelak tawa kadang menyelimuti ratusan manusia tersebut melihat dirinya, keluarga dan tetangga terpampang di proyektor yang dipasang di tengah-tengah Dukuh Ngelak, Desa Jambangan.

“Dengan adanya acara ini diharapkan masyarakat Jambangan lebih dapat memahami dan tergerak untuk ikut program KB dan bangga menjadi bagian pembangunan desa bersama Satgas TMMD,” pungkas Kapten Inf Sumargiyono.  Pen-0736)