Video

ads header

Breaking News

Sambut “Ngopi Bareng Forkopimda Batang”, Warga dan TNI Gotong Royong Bersihkan Bukit

Sambut “Ngopi Bareng Forkopimda Batang”, Warga dan TNI Gotong Royong Bersihkan Bukit

PELITA24.COM | Batang - Warga lereng Gunung Prau di Dukuh Mulyodadi Desa Jambangan Kecamatan Bawang bersemangat menyiapkan gelaran “Ngopi dan Udud Bareng Forkopimda”yang akan di helat di perbukitan lokasi dekat destinasi wisata Air Terjun Sipitung pada Rabu (27/3) mendatang.

Puluhan warga bersama TNI Koramil 04 Bawang terlihat membersihkan rumput di lokasi yang akan digunakan untuk kegiatan acara tersebut. Bagi warga lereng gunung, acara ngopi dan udud bareng forkopimda tersebut dirasa merupkan agenda langka di sepanjang sejarah desa setempat.

“Ini momen yang sangat jarang bagi warga kami, terlebih agenda ngopi bareng forkopimda di lereng gunung akan dibuat semeriah mungkin. Warga dibantu TNI sangat antusias dan bersemangat menyiapkan lokasi untuk acara ini nantinya,” kata Untung Kades Jambangan.

Senada dikatakan Slamet (42) warga Dusun Mulyodadi, jika acara ngopi bareng forkopimda adalah kesempatan bagi warga untuk bisa dekat dengan para pejabat pemerintahan kabupaten Batang. “Kami bersama warga bahu membahu menyiapkan lokasi menaymbut kedatangan orang-orang nomor satu di Kabupaten Batang, sebab ini momen yang langka,” tuturnya, Selasa (19/3/2019).

Sementara itu, Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu mengatakan acara ngopi bareng tersebut sekaligus dalam rangka penutupan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2019 yang berlangsung di Dusun Mulyodadi Desa Jambangan Bawang.

“Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap 1 dengan target sasaran fisik pembangunan jalan dan non fisik hampir usai. Pembangunan fisik berupa rabat beton ini menuju akses jalan ke sebuah potensi destinasi alam di lereng gunung prau, tentu akan meningkatkan kesejahteraan bagi warga setempat,” kata Dandim didamping Danramil 04 Bawang Kapten Inf Sumargiono.

Disampaikan penutupan TMMD Sengkuyung tahap 1 selain upacara juga akan diisi dengan acara ngopi dan udud bareng bersama forkopimda. Masyarakat akan mengenalkan berbagai sumberdaya alam di lingkungan sekitar. Seperti berbagai jenis kopi asli gunung dan olahan makanan kuliner, serta diisi dengan berbagai acara hiburan menarik lainnya.

“Masyarakat benar-benar semangat. Mulai ikut bekerja pelaksanaan TMMD hingga mempersiapkan acara ngopi dan udud bareng bersama forkopimda nantinya. Kami membantu mereka dan memfasilitasi warga menyiapkan acara itu,” terangnya.

Dirinya berharap potensi destinasi air terjun Si Pitung Desa Jambangan dikenal dan dikunjungi banyak masyarakat baik dalam maupun luar. Sehingga akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan bagi warga setempat. “Pengunjung yang dating ke destinasi itu tak hanya menikmati kesegaran alamnya saja, tapi juga bisa mencicipi sajian kuliner asli Batang,” pungkasnya. Pen-0736)