Video

ads header

Breaking News

Siaga Oncall Dan Patroli Yang Dilakukan Babinsa Desa Bapangan Oleh Serka Sugiarto


PELITA24.COM | Jepara - Siaga Oncall yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Kota Jepara Serda Suwono melaksanakan Patroli di wilayah desa Bapangan kecamatan Jepara, Kegiatan ini Babinsa selalu memantau wilayah desa binaan, Senin (11/03/2019).

Disamping itu Serda Suwono juga mengajak  lapisan masyarakat dan warganya turut peran serta peduli dengan Keamaan lingkungan Setempat, melalui peran Rt dan Rw sebagai alat Pemersatu untuk mempengaruhi warganya sehingga ajakan, menghidupkan Pos Kampling atau Wajib Ronda, agar Kejadian" bisa dicegah melalui peran Kita bersama.

Terkait dengan hal tersebut juga kegiatan ini menciptakan Situasi tertib aman ditengah -tengah masyarakat, dan menindak lanjuti perintah Komando atas dengan perkembangan keresahan khususnya berada di wilayah jawa tengah, maraknya terjadi Pembakaran Kendaraan, pelemparan Kaca, dengan orang tidak dikenal sehingga menciptakan situasi damai menjelang  Pilpres  yang sebentar lagi dilaksanakan Pemilihan 17 April 2019 mendatang, Ujar Babinsa Bapangan.

Babinsa Bapangan Serda Suwono juga menghimbau khususnya kepada Rt, Rw dan warga,  lingkungannya yang ada Pos Kamprling belum aktip, sehingga bisa dijadikan ajang perkumpulan nongkrong terlebih dahulu ketika itu Pelan-pelan dan bisa keluar ide-ide gagasan  untuk mengajak warganya bahwa pentingnya Keamanan ketertiban lingkungan, untuk menuju Pos Kampeling bisa aktif kembali .

Selaian itu Babinsa mengucapkan terimaksih banyak kepada warga dan Pemuda, Pos Kampelingnya yang sudah berjalan Aktif, Supaya ditingkatkan, lebih tertib dan selalu Waspada apabila disaat tengah malam, ada orang yang tidak dikenal, apalagi mencurigakan, dekati, Tanyakan tujuanya apa, Tuturnya.

Tujuan Babinsa Melaksanakan Patroli di wilayah binaan sebagai ajang  Silahturahmi dan kedekatan Babinsa dengan Warga, untuk menciptakan situasi aman dan Kondusi sebagai wujud Bintahwil dan Kemanungalan TNI dengan Rakyat. P.24-007_Afid