Video

ads header

Breaking News

Sinegritas TNI - Polri dalam Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2019.

Sinegritas TNI - Polri dalam Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tahun 2019.

PELITA24.COM | Jepara - Koramil 12/Donorojo yang diwakili serka Nuroin dan Bripka Mayon Menghadiri Sosialisasi pengawasan Pemilu Partisipatif tahun 2019 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Donorojo Kabupaten Jepara. Rabu (22/03/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Donorojo M. Eko Udiyono, Koramil 12/Donorojo oleh Serka Nuroin, Polsek Donorojo yang di wakili Bripka Mayon dan Petinggi se - Kecamatan Donorojo.

Pada kesempatan itu Camat Donorojo M. Eko Udiyono menyampaia\kan terima kasih atas hadirnya bapak Koramil Donorojo Serma Nuroin serta semua undangan yang sudah meluangkan waktu untuk hadir tempat waktu.

Ditambahkanya, Pentingnya kegiatan Sosialisasi bertujuan melaksanakan Partisipatif dalam pengawasan dan penyelenggaraan pemilu di tahun  2019, agar semua peserta hadir dalam mengawasi jalannya pemilu di wilayah Kecamatan Donorojo. Panwas akan bersifat Independen dan netral hal ini perlu dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan serta menegakkan kegiatan pemilu tersebut.

Saat ini lembaga pengawas pemilu (Bawaslu) mempunyai Struktur organisasi yang berada pada tingkat nasional hingga sampai kepada TPS yang mempunyai tugas pengawasan penyelenggaraan pemilu sesuai dengan tingkatannya.

“Serma Nuroin juga menambahkan Jika ada indikasi pelanggaran pemilu masyarakat untuk tidak ragu-ragu melaporkan ke aparat kewilayahan setempat atau bisa melaporkan kepada Bawaslu terdekat”
Hasil Sosialisasi agar dapat juga disampaikan ke masyarakat untuk jalannya pemilu yang bersifat adil, jujur sehingga berjalan aman dan sukses. Karena suksesnya penyelenggaraan pemilu bukan semata-mata menjadi tanggung jawab penyelenggara pemilu namun juga peserta pemilu dan masyarakat.