Video

ads header

Breaking News

Tanamkan Kedisiplinan Di Lingkungan Sekolah,Koramil 11/Warungasem Isi Kegiatan Pendahuluan Bela Negara

Tanamkan Kedisiplinan Di Lingkungan Sekolah,Koramil 11/Warungasem Isi Kegiatan Pendahuluan Bela Negara

PELITA24.COM | Batang - Prajurit TNI dari Koramil 11/Warungasem, Kodim 0736/Batang, mengisi kegiatan pendahuluan bela negara  berupa Wawasan Kebangsaan (Wasbang),penjelajahan dan out bond kepada pelajar SMP Negeri 2 Warungasem  , Kabupaten Batang,  Provinsi Jawa tengah. Kamis (21/03/2019).

Danramil 11/Warungasem Kapten Inf Hari Santoso melalui Pelda Slamet Bokari  mengatakan, dengan adanya pemahaman wawasan kebangsaan ini, maka akan memancarkan kualitas dan ketangguhan bangsa dalam menghadapi berbagai ancaman terhadap eksistensi suatu negara.

Pelda Slamet juga menyampaikan, semangat kebangsaan atau nasionalisme merupakan bagian dari wawasan kebangsaan yang berdasarkan Pancasila sebagai ideologi Negara dan pembukaan UUD 1945 yang merupakan pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan. Hal ini guna mempertahankan tegaknya NKRI, sekaligus sebagai manivestasi dari kesadaran bela negara. 

“Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membentengi diri dari pengaruh negatif kemajuan teknologi informasi,sebagai remaja, jangan pernah terjerumus dengan berbagai kenakalan akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan dan narkoba. Tindakan kriminal bisa disebabkan karena ketidak pemahaman akan wawasan kebangsaan yang berakibat membahayakan bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Warungasem  Bpk. Sri Mulyatno menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembelajaran tentang perilaku kepemimpinan dan suatu upaya membentuk karakter yang kuat pada siswa-siswinya.

"Bela negara merupakan kewajiban bagi setiap warga negara indonesia,termasuk kita semua,untuk itu apa yang sudah di ajarkan oleh bapak-bapak TNI supaya ditanamkan pada diri kita masing-masing, Kalian merupakan generasi emas,diharapkan 26 tahun kedepan akan menjadi pemimpin-pemimpin yang tangguh untuk bangsa indonesia,"ujarnya dihadapan ratusan pelajar. Pen-0736)