Video

ads header

Breaking News

TMMD : Pasiterdim 0719/Jepara, Pengerjaan RTLH Akan Selesai Tepat Waktu

TMMD : Pasiterdim 0719/Jepara, Pengerjaan RTLH Akan Selesai Tepat Waktu

PELITA24.COM | Jepara -  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0719/Jepara Tahun 2019 di Desa Dudakawu kecamatan Kembang kabupaten Jepara dikebut pengerjaannya, Selasa (19/03).


Puluhan Prajurit Kodim 0719/Jepara bergotong royong dengan warga melakukan pengerjaan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Pembangunan RTLH ini termasuk dalam program fisik TMMD.
Salah satu rumah yang diperbaiki adalah milik ibu Sarki (Sakawi) yang menjadi salah satu dari target 4 RTLH yang diperbaiki anggota TNI Kodim 0719/Jepara.
Awalnya rumah ibu Sarki memiliki luas 4 x 8 meter dengan tembok terbuat dari papan dan atap dari anyaman daun aren, setelah direhab oleh petugas TNI kini menjadi 5 x 8 meter dengan tembok terbuat dari bata dan atap dari gavalum.
Pasiter Kodim 0719/Jepara Kapten Arm M Fadelan mengatakan, pengerjaan RTLH itu sudah dimulai sejak awal pembukaan TMMD kemarin dan saat ini proses pengerjaan sudah mencapai 90 persen. ”Saya yakin dengan personil yang ada maka pembangunan rumah ini akan rampung tepat waktu,” ujarnya.
Sementara itu ibu Sarki pemilik rumah ini mengaku merasa sangat senang dan terbantu, dengan adanya program TMMD di desanya. Lantaran telah dibuatkan rumah oleh TNI, sehingga setiap turun hujan dirinya tidak merasa was-was atapnya akan bocor.  P.24-007_Afid