Video

ads header

Breaking News

TNI Polri Cilacap Ikuti Vicon Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri

TNI Polri Cilacap Ikuti Vicon Menkopolhukam, Panglima TNI dan Kapolri

PELITA24.COM | Cilacap - Jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) bersama Danlanal Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dan Kapolres AKBP Djoko Julianto. S.I.K, M.H, ikuti Video Conference (Vicon) di Ruang Ops Polres Cilacap Jl. Ir. H. Juanda Kelurahan Kebonmanis Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Rabu (20/03).

Video Conference tersebut juga diikuti oleh Kabag Pemerintahan Kabupaten Cilacap Yuni, Bawaslu Kabupaten Cilacap Bahtiar Hastiarso, KPU Cilacap yang diwakilkan Hadi, seluruh pejabat teras Polres Cilacap serta para Kapolres Cilacap. 

Vidio Conference tersebut antara Menkopolhukan Jenderal TNI (Purnawirawan) Wiranto bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Drs HM Tito Karnavian MA Ph.D, Ketua KPU RI Arief Budiman dan Bawaslu RI Abhan, dalam rangka mengecek kesiapan seluruh jajaran dalam menghadapi pengamanan tahapan kampanye terbuka dan pungut suara serta penghitungan suara pemilu tahun 2019.

Usai kegiatan itu dalam keterangannya Dandim Letkol Inf Wahyo Yuniartoto menyebutkan bahwa TNI Kodim 0703/Cilacap dan Jajarannya mempunyai kewajiban mengamankan Pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019. TNI selalu siap bersinergi dengan pihak Kepolisian, KPU dan Bawaslu dalam rangka mewujudkan keamanan Pemilu khususnya di wilayah Kabupaten Cilacap. 

Dandim juga menegaskan komitmen TNI untuk tetap netral dalam Pemilu 2019. TNI tetap komitmen dan menjunjung tinggi tentang netralitasnya. " Hal ini tidak bisa ditawar-tawar lagi karena netralitas TNI adalah harga mati," kata Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto.  P.008_Sutaryo