Video

ads header

Breaking News

Upacara Pembukaan Raimuna Wilayah Tingkat Kuarda Jateng Se Binwil Pekalongan 2019


PELITA24.COM | Batang - Ibu Athiko ganjar parwono  buka secara resmi kegiatan  Raimuna Pramuka Binwil Pekalongan Kwartir Cabang Batang bertempat di lahan bekas Pasar Darurat Batang jln. Dr  Shoetomo Kab. Batang. 

Kegiatan Raimuna bertemakan Terampil Berkaya dan Berbudaya salah satu kegiatan bagi pramuka Penegak dan Pandega yang menjadi wadah pendidikan di luar sekolah dan di luar keluarga.Untuk kegiatan Raimuna dihadiri Bpk Gubernur Jateng yg diwakili Sekda Jateng Bpk Sripuryono,  para Majelis pembimbing daerah jateng,  Komandan Kodim Batang Letkol KAV Henry RJ Napitulu,  Bupati Batang, Para mabicab kakak dari kuwarjab,adek- dewan kerja, dari DKC, sangr kerja. 

Bahwa kegiatan ini bertujuan untuk pembentukkan karakter dan watak generasi muda, dimana kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 13 sampai 15  Maret 2019. 
Peserta yang mengikuti Raimuna kali ini yaitu seluruh Gugus depan Pramuka Penegak dan Pandega  Berjumlah 400 orang sanga Putra dan Sangga Putri.
  
Dalam sabutanya Ibu Athiqoh pembukaan remuna wilayah binwilPekalongan merupakan ke 4 kalinya tahun 2019 di kota Batang.Akan banyak sekali kegiatan untuk mengisi raimuna sekarang ini dengan tema Terampil, Berkarakter, dan Berbudaya. Contohnya demontrasi yg di tunjukan oleh adek-adek dari SUPM Nuasantara Btatang itu adalah contoh pramuka yang terampil dan berbudaya bahwa kegiatan raimuna ini di antaranya pengenalan saka, pengenalan dewan kerja, forum penegak, sosialisasi  narkoba dan reproduksi.Setelah upacara dilanjutkan tatap muka dengan tokoh - tokoh Bersama Gubernur Jawa tengah selaku KA MABIDA gerakan pramuka jawa tengah, serta peserta pramuka  Raimuna se Binwil Pekalongan. 

 Pada kesempatan itu Bupati Batang menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dalam upacara pembukaan raimuna, semoga kegiatan raimuna 2019 berjalan lancar dan aman,dengan semangatnya Bupati Batang mengucapkan salam ABITA ( Aku Bangga Indoneaia Tanah Airku ).Adek- adek peserta raimuna merupakan bagian dari milenial kaum melinial pada hari ini mempunyai beberapa  tentang teknologi khususnya hari ini hasil surve mengatakan kita orang indonesia tidak pegang handphon paling kuat 7 menit,  bahwa hanphon sangat berpengaruh dalam kehidupan sehari-hari.  Harapan Bupati Batang  untuk pramuka penegak dan pandega jangn sampai memakai narkoba hindari hal-hal yang berkaitan dengan narkoba."ungkapnya. 

Selanjutnya Bpk Sripuryono Sekda jateng menambahkn pramuka itu berani berinovatif dan produktif serta menyampaikan sejarah pramuka yang mana pramuka itu bentuk pada tangal 14 agustus 1961 pramuka itu kepanjangn dari Praja Muda Karana yang artinya jiwa muda yang berkarya, bentuk terampil dilandasi dengan pengetahuan, pengalaman bisa berinofasi.Prmuka juga harus mempunyai disiplin tertib punya komitmen yang tingi,"kata Sripuryono.  Pen-0736)