Video

ads header

Breaking News

Warga Mojosongo Interests Program TMMD dari Kodim 0735/Surakarta

Warga Mojosongo Interests Program TMMD dari Kodim 0735/Surakarta

PELITA24.COM | Surakarta - PAntusias warga Jati Rejo Mojosongo terhadap program TMMD Sengkuyung I TA. 2019 yang di gerakkan oleh Kodim 0735/Surakarta dari tanggal 26 Februari - 27 Maret 2019 yang sasarannya meliputi Betonisasi jalan, Saluran air, Mushola dan Tower air bersih di RT. 03/39 Jati Rejo Mojosongo Jebres Surakarta sangat tinggi. 

Kebersamaan TNI dan Warga dalam menjalankan program TMMD mendapatkan respon dan interests yang positif dari warga, khususnya warga desa Jati Rejo Mojosongo Jebres. Rabu (20/3/2019)

Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kpt Inf Narno menyampaikan Peran serta warga sangatlah penting dalam membantu Program TMMD yang dilaksanakan oleh TNI AD khususnya Kodim 0735/Surakarta.

Selain itu kerja sama, kebersamaan dan keakraban yang terjalin antara TNI dan Rakyat menjadi modal penting dalam mensukseskan pembangunan yang ada di desa tersebut melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). 

Menurut salah satu warga desa Jati Rejo sebut saja Ari, Dia sangat senang dengan adanya program TMMD di wilayah saya ini, yang saya tahu TNI membangun desa bersama rakyat, sangat  terasa erat, akrab, Harmonis dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

TMMD merupakan progam yang bisa mengembalikan kebersamaan gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia sejak dari nenek moyang kita dulu. 

Semangat kebersamaan ini harus dijaga terus dan program TMMD selaras dengan program pemerintah daerah, jelas program ini sama sama ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat dan membangun infrastruktur yang ada di pedesaan khususnya.

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini sangat menonjol di masyarakat karena melibatkan masyarakat dalam pembangunanya. Peran serta masyarakat untuk membantu TNI yang tergabung dalam satgas TMMD menunjukkan kemanunggalan TNI – bersama rakyat tetap terpelihara dengan baik. Satgas TMMD juga mencerminkan Solidaritas TNI dan masyarakat dalam membangun Indonesia. P.24-006_Agus Suyono