Video

ads header

Breaking News

Jadi Inspektur Upacara Bendera, Serda Nursidi Babinsa Koramil 08/Keling

Jadi Inspektur Upacara Bendera, Serda Nursidi Babinsa Koramil 08/Keling

PELITA24.COM | Jepara - Upacara bendera merupakan kegiatan yang dilaksanakan dengan rutin setiap  hari Senin yang dilaksanakan semua instansi pemerintahan maupun di tiap-tiap sekolahan, Senin (08/04/2019).

Serda Nursidi selaku Babinsa Koramil 08/Keling bertindak sebagai Inspektur Upacara di Sekolah MTs Nurul Islam Bumiharjo Kecamatan Keling Kabaupaten Jepara.
Kegiatan pelaksanaan Upacara yang dilaksanakan setiap hari senin Pukul 07.00 Wib di Sekolah MTs Nurul Islam Bumiharjo diikuti oleh Serda Nursidi, Babinsa Desa Bumiharjo Keling Kopda Nono Dwi Riyanto, Kepala Sekolah MTs Nurul Islam SPdi. beserta Dewan guru dan Staf, serta Siswa-siswi MTs Nurul Islam Bumiharjo sebanyak 90 Siswa.
Dalam amanat yang disampaikan kepada peserta Upacara. Serda Nursidi memberikan pengarahan bahwa Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih adalah bentuk Wujud salah satu Cinta Tanah air, Tugas utama seorang pelajar adalah Belajar dan selalu melaksanakan apa-apa yang di perintah oleh Guru, Siswa-siswi Tentu punya cita-cita, agar cita-cita bisa terwujud harus di mulai dari mendisplinkan diri dari sejak dini khususnya mulai dari bangun tidur sampai mau tidur malam kembali serta tidak lupa untuk membantu pekerjaan orang tua di rumah masing masing.
Isi amanat yang telah diutarakan Bapak Babinsa sangatlah memberikan banyak manfaat yaitu dapat menyadarkan para pelajar untuk menghindari setiap tingkah laku yang tidak baik, Tutur Kepala Sekolah MTs Nurul Islam Ibu sujiati SPdi.
Dengan teriknya sinar matahari di pagi hari yang menyengat para siswa-siswi peserta upacara dan pembina upacara tetap sigap mengikuti upacara dengan khidmat dan tertib sehingga upacara berjalan dengan lancar.
“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Babinsa Koramil 08/Keling yang sudah meluangkan waktu untuk menjadi Inspektur upacara di sekolah kami serta memberikan pengarahan dan bimbingan kepada murid kami” ujar Ibu sujiati Spdi selaku Kepala Sekolah MTs Nurul Islam kembali.
Sementara itu, Serda Nursidi selaku Babinsa Koramil 08/Keling berpesan kepada para pelajar untuk mempelajari dan mengingat bagaimana perjuangan pahlawan terdahulu yang berjuang untuk memerdekakan Indonesia dan meneruskan perjuangannya dengan cara tekun belajar, taati perintah guru dan orang tua serta mau memperbaiki setiap tingkah laku buruk yang dapat merusak moral bangsa serta mau untuk mengobarkan semangat persatuan dan kesatuan untuk menjaga nama baik bangsa dan negara. P.24-007_Afid