Video

ads header

Breaking News

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Kunjungi Persit Ranting Jajarannya

Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Kunjungi Persit Ranting Jajarannya

PELITA24.COM | Cilacap - Dalam rangka Kunjungan Kerja ke jajarannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ina Wahyo Yuniartoto didampingi Wakil Ketua Ny. Rofik Alfian dan para pengurusnya melaksanakan kunjungan dengan anggota Persit Kartika Chandra Kirana di Ranting jajarannya. Senin (08/04).

Di antara Ranting Jajaran Cabang XVIII yang dikunjungi Ketua Cabang adalah Ranting 02 Koramil 01/Cilacap, Ranting 19 Koramil 18/Cilacap Utara, Ranting 03 Koramil 02/Jeruklegi dan Ranting 07 Koramil 06/Kesugihan.

Hal ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi diantara Persit KCK Cabang XVIII dengan jajarannya sekaligus guna menyampaikan visi dan misi dari pimpinan organisasi Persit, ataupun kebijaksanaan-kebijaksanaan yang harus dilakukan oleh seluruh anggota Persit Kartika Candra Kirana dalam rangka untuk meningkatkan kemajuan organisasinya.

Dalam pengarahannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap, Ny. Ina mengharapkan, kepada anggota Persit untuk mengikuti setiap perkembangan organisasi Persit,  selalu kompak diantara anggota Persit serta mampu membagi kegiatan antara organisasi dan keluarga. Perijinan bagi anggota Persit yang bekerja juga disampaikan dalam kunjungan kerjanya. 

Menurut Ny Ina, sebagai isteti prajurit tentunya memiliki tanggung jawab mendampingi suami serta keluarga. Untuk itu ia kembali mengingatkan kepada seluruh anggota Persit jajarannya agar selalu mendampingi suami dimanapun bertugas untuk memberikan motivasi kepada suami, menjaga keharmonisan dalam keluarga serta bertanggung jawab terhadap putra putrinya.

Selaku Ketua Persit Cabang dan juga PNS, Ny. Ina juga menyinggung perijinan bagi anggota Persit yang bekerja. Ia juga menghimbau kepada anggota Persitnya untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya dengan membuka peluang bisnis ataupun usaha. Ia mengapresiasi kepada Ibu Persit yang sudah memiliki usaha tambahan yang bisa menambah pendapatan bagi keluarganya. 

" Pekerjaan ibu-ibu Persit adalah pekerjaan mulia yang tidak bisa dibayar dengan apapun. Untuk itu saya mengapresiasi kepada Persit yang bisa membagi waktu baik sebagai Persit maupun sebagai Ibu rumah tangga bagi keluarganya," Kata Ketua Persit Cabang XVIII. 

Terkait dengan hal itu, Persit Cabang XVIII membuka simpan pinjam bagi Persit Jajarannya untuk membuka atau menambah modal bagi usaha yang dirintis anggota Persitnya tentunya dengan ketentuan yang berlaku dan tepat waktu. Pada kesempatan kunjungannya, pembukuan Persit Ranting juga tidak luput dari pengecekan yang dilakukan oleh para Pengurus Persit Cabang. 

Dalam kunjungan tersebut juga dimanfaatkan dengan baik oleh anggota Persit untuk saling tanya jawab kepada Ketua Persit KCK Cabang XVIII. Dalam tanggapan dan jawabannya, Ketua Persit KCK Cabang XVIII berpesan agar anggota Persit berpandai-pandai untuk membagi waktu antara pekerjaan dan organisasi, dukung tugas suami sebagai anggota TNI serta bangun komunikasi dengan keluarga, wadahi aspirasi anak, bentengi diri serta selalu bersyukur.  P.003_Urip